Guns N' Roses Bakal Tampil di Stadion GBK November 2018

  • Senin, 11 Juni 2018 - 12:28:59 WIB | Di Baca : 1279 Kali

 

SeRiau -- Guns N' Roses akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 8 November 2018. Penampilan mereka yang merupakan rangkaian dari Not in This Lifetime...Tour akan menjadi konser kedua Guns N' Roses di Indonesia.

Informasi itu disampaikan UnUsUaL Entertainment & TEM selaku promotor dari tur Guns N' Roses. Sebelumnya Gun N' Roses pernah tampil di Jakarta pada Desember 2012.

Guns N' Roses menjadi band pertama yang dijadwalkan tampil di SUGBK usai direnovasi. SUGBK direnovasi sejak Agustus 2016 oleh pemerintah sebagai salah satu sarana olah raga utama ajang Asian Games XVIII pada tahun ini.

Dengan renovasi yang terbaru tersebut, stadion terbesar di Indonesia itu kini mampu menampung 76.127 penonton untuk duduk di tribun, setelah sebelumnya 88 ribu pada 2007 dan 120 ribu saat awal diresmikan pada 1962.

Sejumlah fasilitas dan sarana di SUGBK juga mengalami banyak perubahan pada renovasi 2017, di antaranya pencahayaan, sistem drainase, hingga perubahan kursi penonton menjadi single sitter. 

Renovasi dilakukan oleh Kementerian PUPR dengan kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Penta Rekayasa Kerja Sama Operasi (KSO) dengan nilai kontrak Rp769,7 miliar.

Tiket konser Guns N' Roses diumumkan mulai dijual 27 Juni mendatang. Sampai saat ini promotor belum memberikan keterangan resmi mengenai harga tiket konser. 

Selain Indonesia, Guns N' Roses juga akan menyambangi negara-negara Asia lainn, seperti Filipina (11 November), Malaysia (14 November), Taiwan (17 November), dan Hong Kong (20-21 November), serta Abu Dabi pada 25 November.

Tur konser ini sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan sejak Use Your Illusion Tour pada 1993.

Grup ini sebelumnya ditinggal sang pemetik gitar DJ Ashba dan Ron 'Bumblefoot' Thal, pemain bas Tommy Stinson, dan pemain kibor Chris Pitman usai tur Appetite for Democracy(2012-2014). 

Sejak itu, Slash dan McKagan pun bergabung kembali dengan Melissa Reese mengisi posisi pemain kibor. 

Sejauh ini, Guns N' Roses telah terjadwal membuat 149 penampilan untuk konser Not in This Lifetime...Tour, termasuk yang akan dilangsungkan hingga akhir November tahun ini. 

Dari 125 penampilan yang telah digelar dalam tur ini, pencetak hit Sweet Child O' Mine tersebut sejauh ini sudah mengantongi pendapatan sebesar US$480,9 juta atau sekitar Rp6,8 triliun.

 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar