Pernat: Lorenzo Bisa Cetak Lebih Banyak Kemenangan Bersama Ducati

  • Jumat, 08 Juni 2018 - 20:08:26 WIB | Di Baca : 1164 Kali

SeRiau - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, ikut mengomentari kemenangan Jorge Lorenzo pada balapan seri keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 3 Juni 2018 malam WIB. Pernat menilai Lorenzo berada pada performa terbaik sejak balapan dimulai. Terbukti, pembalap Spanyol itu tak butuh waktu lama untuk menempati posisi sebagai pimpinan balapan.

Pernat yang juga berperan sebagai manajer Andrea Iannone itu juga mengatakan, Lorenzo tampil tanpa tekanan pada balapan tersebut. Mengetahui akan membalap bersama Honda pada musim depan, membuat rekan satu tim Andrea Dovizioso itu tampil tanpa beban. Bahkan menurut Pernat, Lorenzo bisa mencetak lebih banyak kemenangan pada musim ini.

“Dalam perlombaan, dia terbukti sebagai Jorge yang sebenarnya. Dia (Lorenzo) tampil tanpa tekanan dan menang, sadar bahwa dia akan meninggalkan Ducati, mungkin dia akan mencetak lebih banyak hasil seperti ini di sepanjang musim ini,” ujar Pernat seperti dilansir dari GPOne, Jumat (8/6/2018).

“Ini merupakan kemenangan perpisahan, dan itu adalah yang terbaik dan terburuk yang pernah ada. Dia datang ke Mugello sudah yakin tentang penandatanganan untuk Honda, sebagai hasilnya pikirannya benar-benar tanpa beban pada akhir pekan kemarin,” sambungnya.

Lorenzo memang telah melakukan kesepakatan kontrak selama dua tahun bersama Repsol Honda. Pembalap berjuluk X-Fuera itu akan menjadi mitra baru Marc Marquez untuk MotoGP 2019 dan 2020. (**H)


Sumber: okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar