Raul Masuk Opsi Pelatih Baru Real Madrid

  • Senin, 04 Juni 2018 - 00:36:48 WIB | Di Baca : 1183 Kali
Raul Gonzalez

SeRiau - Satu lagi nama masuk dalam bursa calon pelatih baru Real Madrid pada musim depan. Sosok tersebut tidak lain adalah sang legenda Madrid sendiri yakni Raul Gonzalez.

Real Madrid saat ini sedang mencari sosok yang tepat sebagai pelatih baru pasca mundurnya Zinedine Zidane, lima hari setelah membawa Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2017/18.

Beberapa nama kini sudah disebut akan jadi kandidat pelatih baru Madrid. Ada nama Maurichio Pochettino yang disebut sebagai kandidat potensial. Tapi, sang pelatih masih punya komitmen bersama dengan Tottenham dan dia baru saja meneken kontrak baru.

Opsi lain, ada nama Jurgen Klopp yang membuat Liverpool tampil memukau pada musim ini. Joachim Loew yang jadi otak permainan timnas Jerman. Arsene Wenger yang sedang tidak terikat kontrak pun masuk dalam incaran.

Tapi, seperti yang dikutip dari AS, Madrid juga akan mempertimbangkan opsi beberapa nama lain. Salah satunya adalah Raul. Ia dinilai punya potensi untuk mengikuti jejak Zidane yang sukses sebagai pemain dan pelatih.

Raul Belum Punya Lisensi

Problem krusial yang bakal dihadapi oleh Madrid jika memilih Raul adalah lisensi kepelatihan. Sang legenda masih dalam proses mendapatkan lisensi melatih dari UEFA dan akan mengambil peran di tim muda Madrid lebih dulu.

Bisa jadi, Madrid akan memakai strategi yang sama saat menunjuk Zidane untuk menggantikan Rafael Benitez pada tahun 2016 silam.

Raul, dengan statusnya sebagai legenda klub, akan dipersiapkan sebagai pelatih jangka panjang Madrid. Sosok yang pernah bermain di Al Sadd tersebut, besar kemungkinan tidak akan ditunjuk langsung sebagai pelatih baru musim depan.

Guti Bisa Jadi Pilihan

Jika dibanding dengan sang pemilik nomor tujuh sebelum era Cristiano Ronaldo, Madrid sebenarnya punya sosok lain yang lebih potensial. Dia adalah Guti Hernandez.

Sama seperti Raul, Guti juga merupakan legenda Madrid. Kedua pemain bahkan merasakan era kejayaan Madrid pada periode yang sama.

Dari segi kesiapan, Guti jelas lebih siap pakai dibandingkan dengan Raul. Ia sudah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA. Selain itu, jebolan akademi Madrid ini juga sudah punya pengalaman melatih tim muda Madrid dalam beberapa tahun terakhir. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar