Mustafi: Messi Lebih Mematikan Ketimbang Ronaldo di Piala Dunia

  • Ahad, 03 Juni 2018 - 20:44:45 WIB | Di Baca : 1229 Kali

SeRiau - Bek Arsenal, Shkodran Mustafi mencoba untuk membandingkan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama bakal main di Piala Dunia 2018 pada pertenghan Juni mendatang. Baginya, Messi jelas lebih mematikan ketimbang Ronaldo.

Mustafi mengatakan, Messi menjadi lawan paling berat yang pernah dia hadapi. Soalnya, Messi sulit ditebak dan genius.

Hingga saat ini,Messi tetap tampil luar biasa. Musim ini dia merebut sepatu emas berkat mencetak 45 gol di seluruh kompetisi.

Messi juga mengemas 18 assist dari total 54 kali penampilannya musim ini bersama Barcelona dan Argentina. Bersama Argentina, Messi memang belum bisa meraih prestasi fenomenal.

Namun penampilannya selama ini diharapkan bisa menginspirasi rekan-rekannya untuk tampil bagus di Piala Dunia. Terakhir, Messimencetak hattrick kala kalahkan Haiti 4-0 di laga uji coba.

Lawan Tersulit

Maka itu, Mustafi tak ragu untuk menjagokan Messi sebagai lawan tersulit yang bakal dihadapi peserta Piala Dunia nanti. Messi disebutnya bisa menembus semua pertahanan tim-tim Piala Dunia.

"Lionel Messi pernah menjadi lawan tersulit saya. Saya melawan dia tiga kali semasa masih di Valencia. Anda tak bisa prediksi dia, dia kecil dan sangat cepat, berubah arah sangat sering," ujar Mustafi seperti dikutip Bild.

"Saat dia menembus penjagaan tiga pemain lawan, Anda hampir yakin dia bisa menembusnya."

Soal Ronaldo

Sedangkan untuk Ronaldo, Mustafi menyebut striker asal Portugal itu sebagai pemain yang jago di bola-bola wilayah. Ini membuatnya bisa lebih mudah untuk dijaga.

"Ronaldo lebih sebagai pemain yang mematikan di kotak penalti," katanya. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar