Austria Permalukan Jerman di Worthersee Stadion

  • Ahad, 03 Juni 2018 - 03:23:43 WIB | Di Baca : 1234 Kali

SeRiau – Timnas Jerman harus meraih hasil kurang maksimal ketika tampil dalam laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 Rusia. Menghadapi Austria, klub arahan Joachim Low tersebut takluk dengan skor akhir 1-2.

Dalam pertandingan yang dihelat di Worthersee Stadion pada Minggu (3/6/2018) dini hari WIB, Jerman sejatinya mampu tampil menjanjikan pada awal-awal laga. Bahkan mereka sempat unggul cepat tepatnya di menit 11 melalui gol cantik dari Mesut Ozil.

Mampu unggul cepat membuat Jerman menjadi semakin percaya diri untuk melancarkan serangan mereka ke pertahanan Austria. Namun sejumlah peluang emas yang didapat oleh Julian Brandt dan Leroy Sane belum mampu membuahkan gol.

Di pengujung babak pertama, Jerman kembali mendapatkan peluang emas melalui aksi dari Nils Petersen. Memanfaatkan umpan terobosan dari Ozil, Petersen lalu melepaskan tembakan keras. Namun hasil sepakannya masih mampu diamankan oleh kiper Austria, Jorg Siebenhandl.

Tengah dalam kondisi tertinggal, membuat Austria langsung mengambil alih serangan pada awal-awal babak kedua pertandingan ini. Alhasil, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Martin Hinteregger di menit 53.

Mampu menyamakan kedudukan, membuat para pemain Austria semakin bersemangat untuk memberikan tekanan kepada kubu tamu. Akan tetapi sejumlah peluang emas Austria masih mampu diamankan barisan belakang Jerman.

Baru pada menit 70 Austria mampu berbalik unggul atas Jerman jadi 2-1 melalui gol dari Alessandro Schopf. Memanfaatkan operan dari Stefan Leiner, Schopf lalu melepaskan tembakan yang gagal dibendung oleh Manuel Neuer.

Pada sisa pertandingan ini, Jerman masih berupaya untuk bisa kembali mencetak gol keduanya sekaligus membuat kedudukan kembali seimbang. Namun upaya Jerman masih belum bisa membuahkan hasil positif.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Austria, mampu keluar sebagai pemenang atas tamunya, Jerman, dengan skor akhir 2-1.

 

sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar