Sentilan Anies soal Pohon Imitasi: Ngawur dan Tanpa Koordinasi

  • Sabtu, 02 Juni 2018 - 03:45:50 WIB | Di Baca : 1573 Kali

SeRiau - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak habis pikir dengan pemasangan pohon imitasi di trotoar jalan Medan Merdeka Barat hingga jalan MH Thamrin. Ia pun menyebut pemasangan pohon imitasi itu ngawur.

"Ya ngawur aja, nggak tahu idenya siapa, tapi ada petugas dari Sudin Energi Pusat masang tanpa pemberitahuan. Tanpa izin mereka kerjakan. Begitu kami lihat ya langsung cabut," Anies di Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Ia juga mengatakan pihak yang memasang pohon imitasi itu jalan sendiri. Anies menyebut hal tersebut sebagai contoh kebijakan yang tanpa koordinasi.

"Kalau itu nanti cek lagi, tapi yang jelas ini adalah contoh jalan sendiri tanpa koordinasi dan langsung dia diluruskan. Sama kayak kalau wartawan nulis keliru ya diluruskan sama redaksinya," ujar Anies.

Dinilai ngawur dan tak koordinasi oleh Anies, Kepala Sudin PE Jakarta Pusat Iswandi pun menjelaskan kalau pohon imitasi itu pernah dipasang tahun lalu. Menurutnya, saat itu tidak ada masalah yang terjadi.

"Tahun lalu kami pasang lokasi yang sama, malam tahun baru 2018," kata Kepala Sudin PE Jakarta Pusat Iswandi saat dikonfirmasi.

Pohon imitasi itu dipasang pada Senin (28/5) lalu oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat. Tujuannya untuk untuk menyambut HUT DKI Jakarta, Lebaran, serta Asian Games 2018 nanti.

Namun, keberadaan pohon itu dianggap mengganggu para pejalan kaki karena dipasang di trotoar yang sempit. Akhirnya, pohon itu dicabut Kamis (31/5) lalu.

Kini, pohon imitasi yang dilengkapi lampu itu telah dipindah ke Balai Kota DKI Jakarta. Pohon imitasi tersebut ditempatkan di dekat kolam depan Balai Kota serta halaman Gedung DPRD DKI. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar