Cak Imin soal Rizieq Masuk Bursa Capres: Parpol Pendukungnya Belum Ada

  • Selasa, 29 Mei 2018 - 21:59:36 WIB | Di Baca : 1270 Kali

SeRiau - Persaudaraan Alumni 212 telah merilis daftar nama capres-cawapres yang diusulkan untuk Pilpres 2019 mendatang. Ketum PKB Muhaimin Iskandar menilai munculnya nama imam besar FPI Habib Rizieq Syihab dalam daftar cawapres PA 212 sebagai hal yang wajar.

"Itu hak politik seseorang. Tapi, kan ada syarat partai yang harus mendukung. Partainya yang belum ada," kata Cak Imin di Gedung Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa (29/5).

Selain Rizieq, ada empat tokoh lainnya yang direkomendasikan sebagai capres oleh PA 212. Salah satunya adalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Selain itu, nama Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang juga muncul dalam daftar tersebut bersama dengan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Selain nama capres, PA 212 juga mengusulkan sejumlah nama yang bisa diajukans ebagai calon wakil presiden. Beriukut daftar lengkapnya

1. Ahmad Heriyawan

2. Hidayat Nur Wahid

3. Yusril Ihza Mahendra

4. Anis Matta

5. Zulkifli Hasan

6. Eggi Sudjana

7. Ustaz Bachtiar Nasir

8. Prabowo Subianto

9. Anies Baswedan

Usai merekomendasikan nama-nama tersebut, Ketua PA 212 Slamet Maarif mengaku akan mendorong terbentuknya koalisi umat yang terdiri dari Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Selain itu, ia juga akan mengkonsultasikan hasil rekomendasi itu dengan Rizieq.

"Kami 'Sami'na Wa'atona' akan tunduk dan patuh dengan apa apa yang menjadi keputusan Habib Rizieq," ujar Slamet.

"Kita juga akan membentuk jaringan relawan 212 untuk Pilkada dan Pilpres 2019," imbuhnya. (**H)


Sumber: KumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar