Seperti saat Dilan, Iqbaal Ramadhan Jadi Minke Juga Diprotes

  • Jumat, 25 Mei 2018 - 04:56:43 WIB | Di Baca : 1856 Kali

SeRiau - Masih ingat betapa hebohnya netizen saat Iqbaal Ramadhan diumumkan bakal memerankan Dilan? Sepertinya, hal itu juga terulang di film Bumi Manusia.

Saat Falcon Picture mengumumkan bahwa Iqbaal bakal memerankan Minke di Film Bumi Manusia, netizen langsung heboh. Banyak yang protes.

Sejumlah netizen, yang mengaku sebagai penyuka novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer, kecewa dengan pemain-pemain yang dipilih. Terutama untuk karakter Minke.

"Milih aktornya sembarang," tulis seorang netizen.

"Minke ne ora ono jowo2ne blas ki kepiye.... mung golek untung po yo, eman2 karya ne Pram (Minkenya nggak ada Jawa Jawanya sama sekali gimana...cuma mau cari untuk ya, sayang karya Pram)," tulis netizen lainnya.

"Ga ada aktor lain yang layak meranin Minke apa? Ga habis pikir," timpal netizen lainnya.

Meski banyak yang protes dan nyinyir, banyak juga netizen yang membela Iqbaal. Bahkan seorang netizen mengatakan, dengan dipilihnya Iqbaal, justru bisa mengenalkan sosok Pramoedya Ananta Toer kepada milenial.

"Betul,kl mau dilihat positif nya dgn pemilihan iqbaal.. smg generasi skrg, fans2 iqbaal yg ribuan bahkan jutaan akan membaca bumi manusia dan akan diperkenalkan dgn sosok pram beserta karyanya," tulis netizen itu.

"Justru bagus dong kaum milenial jadi ikut berbondong" nonton meskipun awalnya karena iqbaal, secara tidak langsung novel yang master piece itu yang penggemarnya angkatan tua bisa jadi lebih meluas dan lebih banyak dikenal dan dibaca lagi oleh kaum milenial," tulis yang lain.

"Semakin bnyak juga yg mencari novelnya sebelum filmnya rilis, itu pasti. Mungkin lebih tepatnya yg ditakutkan itu apakah adaptasi dari novelnya bisa sesuai ekspektasi para pembaca penggemar pram yang angkatan tua?? Kalo mbaknya percaya dan mengakui akting iqbaal bagus," lanjutnya.

Ada juga netizen yang mencoba bijak dan berpesan agar film Bumi Manusia dibuat dengan hati-hati.

"Yah meski rada kecewa, tapi semoga film sesuai dengan ekspektasi. Tolong hati-hati, Bumi Manusia bukan karya sastra biasa. Jangan samakan dengan novel cinta-cintaan biasa. Goodluck! Dan untuk dedek-dedek gmz mending kalian baca dulu bukunya. Beli buku yang ori jangan bajakan. Hargai karya Om Pram," katanya.

Hmmm, apakah Iqbaal kembali bisa membuktikan kemampuan aktingnya seperti saat menjadi Dilan? Kita tunggu saja. (**H)


Sumber: detikHot





Berita Terkait

Tulis Komentar