Tak Dipilih ke Piala Dunia 2018, Radja Nainggolan Pilih Pensiun

  • Rabu, 23 Mei 2018 - 05:29:31 WIB | Di Baca : 1260 Kali

SeRiau - Radja Nainggolan memutuskan untuk mengakhiri karier internasional di Timnas Belgia. Putusan ia umumkan setelah pelatih Belgia Roberto Martinez tidak menyertakannya dalam tim untuk Piala Dunia 2018.

"Dengan rasa sakit di hati saya putuskan mengakhiri karier internasional saya," Nainggolan, 29 tahun, menulis di Instagram satu jam setelah Martinez mengumumkan skuadnya, Senin.

Gelandang AS Roma itu melanjutkan, "Saya selalu melakukan semua yang saya bisa untuk mewakili negara saya. Menjadi diri sendiri dapat mengganggu."

Nainggolan juga mencurahkan rasa penasarannya di unggahan tersebut. "Sayangnya, menjadi NYATA tidak cukup untuk BEBERAPA ORANG. banyak rasa sakit di hati saya".

Nainggolan diketahui memiliki masalah disiplin di timnas Belgia pada masa lalu. Tapi, Martinez bersikeras bahwa ia mengambil langkah yang dianggapnya sebagai keputusan yang tidak populer demi kebaikan tim.

Martinez mengatakan strategi ofensifnya sejak dia mengambil alih tim setelah kekalahan di Euro 2016 tidak lagi menawarkan peran untuk Nainggolan, meskipun pemain itu memberikan andil besar saat AS Roma menembus semifinal Liga Champions tahun ini.

"Kami tahu bahwa Radja memiliki peran yang sangat penting di klubnya dan kami tidak bisa memberikan peran itu dalam tim kami," kata Martinez dalam konferensi pers. 


Kiper: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Matz Sels (Newcastle United/Anderlecht).

Bek: Toby Alderweireld (Tottenham), Christian Kabasele (Watford), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham), Laurent Ciman (Los Angeles FC), Dedryck Boyata (Celtic), Vincent Kompany (Manchester City)

Gelandang: Marouane Fellaini (Manchester United), Axel Witsel (Tianjin Quanjian), Kevin De Bruyne (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea), Nacer Chadli (West Bromwich Albion), Leander Dendoncker (Anderlecht), Thorgan Hazard (Borussia Moenchengladbach) , Adnan Januzaj (Real Sociedad), Youri Tielemans (Monako), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur).

Penyerang: Michy Batshuayi (Chelsea/Dortmund), Christian Benteke (Istana Kristal), Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli).


Sumber TEMPO.CO   





Berita Terkait

Tulis Komentar