AHY Temui Sandi, Demokrat Jajaki Peluang ke Koalisi Prabowo

  • Ahad, 20 Mei 2018 - 00:54:25 WIB | Di Baca : 1189 Kali

SeRiau - Politikus Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan diam-diam dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno. Pertemuan dengan Sandiaga yang juga Ketua Tim Pemenangan Pemenangan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 itu dilakukan pada Jumat malam, 18 Mei 2018.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan pertemuan AHY dengan Sandiaga membicarakan peluang koalisi di Pilpres 2019. Ia menekankan, status AHY dalam pertemuan itu sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat.

"AHY sebagai Ketua Kogasma. Komunikasi politik antarkeduanya penting karena bicara peluang koalisi. Tak menutup kemungkinan kedua partai ini akan berkoalisi," kata Putu Supadma dalam keterangannya, Sabtu malam, 19 Mei 2018.

Putu mengatakan, AHY sebagai salah satu tokoh representasi Partai Demokrat yang punya elektabilitas. Ia mengingatkan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu yang terus menguat elektabilitasnya dalam survei sebagai bakal calon wakil presiden.

"Mengingat AHY sebagai pemimpin muda dengan elektabilitas penting untuk cawapres. Pertemuan dengan Sandi ini menjadi peluang awal untuk bekerja sama," ujar Putu yang juga Deputi Kogasma tersebut.

Kemudian, ia menyebut bila saat ini pemilih di Indonesia lebih dari 50 persen adalah suara milenial. AHY yang didorong elite Demokrat sebagai pemimpin muda selalu direspons positif oleh generasi milenial saat melakukan safari politik di berbagai daerah.

"Meski AHY berusia muda bukan berarti menjadi penghalang untuk menjadi pemimpin sebuah negara," tuturnya.

Putu mencontohkan negara lain yang sudah memunculkan pemimpin muda. Salah satunya seperti Prancis dengan Emmanuel Macron yang menjadi Presiden di usia 39 tahun. Selain itu, ada Juri Ratas yang terpilih menjadi Perdana Menteri Estonia pada usia 36 tahun.

"Ada juga Sebastian Kurz di usia 31 tahun terpilih menjadi Perdana Menteri Austria. Dengan kecakapan, kerja keras, integritas, mari kita mulai tahun bagi generasi muda di 2019 nanti," kata Putu yang juga Anggota komisi X DPR tersebut.

Sejauh ini, Partai Demokrat belum bersikap resmi terkait arah politik untuk Pilpres 2019. Mengacu hasil survei dan pernyataan elite Demokrat, Partai berlambang Mercy biru digadang-gadang akan mendorong AHY maju ke Pilpres 2019.

Adapun Gerindra sudah memastikan mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2019. Gerindra mengisyaratkan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar