Christian Eriksen Dinilai Siap Bela Madrid dan Barcelona

  • Selasa, 15 Mei 2018 - 21:15:12 WIB | Di Baca : 1192 Kali

SeRiau - Mantan kiper andalan Tim Nasional (Timnas) Denmark, Thomas Sorensen, menilai sang junior yang kini bermain untuk Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, siap membela klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona. Sorensen berpendapat, Eriksen memiliki kualitas untuk mentas bersama dua Raksasa Spanyol tersebut.

Secara kualitas olah bola, Eriksen memang tak diragukan lagi. Nama gelandang berusia 26 tahun itu sudah terdengar semenjak naik ke tim senior Ajax Amsterdam pada awal 2010. Bahkan meski saat itu usianya masih 18 tahun, Eriksen disertakan Timnas Denmark untuk tampil di Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan.

Setelah itu, nama Eriksen semakin mengilap tatkala melanjutkan karier bersama Tottenham Hotspur sejak musim 2013-2014. Hingga kini, gelandang berambut pirang itu merupakan pemain andalan The Lilywhites –julukan Tottenham.

Eriksen tak hanya piawai mengatur ritme permainan, namun juga andal dalam menciptakan gol maupun assist. Musim ini saja, Eriksen mengemas 14 gol dan 13 assist dari 47 penampilan di semua kompetisi bersama Tottenham.

Karena itu, Sorensen menilai Eriksen sudah siap untuk membela Madrid dan Barcelona. Kebetulan, Madrid sedang mencari suksesor Luka Modric yang sudah tidak muda lagi. Sementara itu, Barcelona akan kehilangan Andres Iniesta pada akhir musim ini.

“Saya tahu ia mengalami perasaan luar biasa bersama Tottenham. Eriksen adalah pria yang loyal. Jadi jika nantinya ia meninggalkan Tottenham, jelas itu haruslah sesuatu yang spesial,” kata Sorensen mengutip dari Sportskeeda, Selasa (15/5/2018).

“Jika Barcelona atau Real Madrid menghubungi, Eriksen harus mempertimbangkannya. Saya tidak tahu secara pasti posisi terbaiknya, namun saya yakin Eriksen sangat cocok untuk Barcelona atau Madrid,” lanjut Sorensen yang sempat membela klub Liga Inggris seperti Aston Villa, Sunderland dan Stoke City itu.

Meski begitu, butuh dana tidak sedikit untuk mendaratkan Eriksen. Menurut laman transfermarkt, harga Eriksen saat ini di kisaran 70 juta euro atau setara Rp1,17 triliun. Harga tersebut bukan tak mungkin akan jauh lebih membengkak, mengingat itu hanyalah perkiraan awal. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar