Soal Cawapres Prabowo, Fadli Zon: Lebih Bagus Jokowi Duluan Umumkan

  • Senin, 14 Mei 2018 - 19:00:53 WIB | Di Baca : 2050 Kali

SeRiau - Gerindra hingga saat ini masih enggan mengumumkan sosok cawapres pendamping sang ketum, Prabowo Subianto. Waketum Gerindra Fadli Zon mengatakan akan lebih baik jika kubu Joko Widodo (Jokowi) mengumumkannya terlebih dahulu.

"Lebih bagus duluan Pak Jokowi yang mengumumkan, baru nanti kita (akan mengumumkan cawapres Prabowo)," kata Fadli di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Ia menuturkan Gerindra tak terburu-buru mengumumkan sosok cawapres bagi ketumnya. Seraya menyindir, Fadli mengatakan, koalisi Jokowi sebagai kubu yang telah siap diminta segera mengumumkan.

"Saya kira masih gampanglah, kita kan partai-partai di luar pemerintah. Yang siap kan katanya parpol pendukung pemerintah, ya diumumkan saja segera," sebutnya.

PKS, yang juga partai koalisi Gerindra, juga terus mendesak Gerindra memilih satu dari 9 nama yang disodorkan. Meski begitu, Fadli mengatakan PKS tak memberikan deadline terkait sosok cawapres.

Fadli mengatakan partainya akan mendudukkan kembali terkait hal itu dengan partai pendukung Prabowo lainnya.

"Mengenai waktu kan kita masih punya cukup banyak waktu, tidak ada deadlineitu. Saya kira masih ada satu kesepakatanlah. Kita bersama-sama duduk mencari (yang) terbaik sambil melihat situasi dan kondisi," tutupnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar