PDIP Jatim: Pernyataan Fadli Zon soal Bom Gereja Surabaya Sesat

  • Senin, 14 Mei 2018 - 15:07:08 WIB | Di Baca : 3341 Kali

 

SeRiau-  Ketua DPD PDIP dan sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi, menyesalkan pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon soal bom gereja di Surabaya. Kusnadi menyebut Fadli sesat.

"Pernyataan Fadli Zon yang menggunakan persoalan terorisme untuk mengkritik pemerintah Jokowi sangat menyesatkan, dan tidak memiliki nurani," ujar Kusnadi kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

"Sebagai pimpinan DPR RI seharusnya berempati dengan korban dan membantu pemerintah, bukannya menggunakan kejadian pengeboman untuk kepentingan politik," imbuh dia.

 

Menurut Kusnadi, mungkin Fadli Zon menganggap remen persoalan terorisme sehingga mengeluarkan pernyataan demikian. Fadli disebut Kusnadi ngawur dan tak bisa menempatkan komentarnya dengan baik.

"Bagi Fadli Zon, mungkin penculikan dan korban terorisme sudah dianggap hal biasa, dan analisis politiknya ngawur, hanya menyalahkan pemerintah dan menyederhanakan persoalan sebagai akibat kemiskinan," ucap dia.

 

Kontroversi ini bermula dari tweet berseri Fadli soal teror bom di Surabaya lewat akun Twitter pribadinya @fadlizon pada Minggu (13/5) pagi. Dari tujuh tweet yang ia unggah, salah satu yang paling ramai ialah ketika Fadli mengaitkan aksi terorisme dengan kelemahan kepemimpinan.

"Terorisme biasanya bkembang di negara yg lemah pemimpinnya, mudah diintervensi, byk kemiskinan n ketimpangan dan ketidakadilan yg nyata," cuit Fadli.

Banyak netizen yang memprotes tweet Fadli itu. Tercatat, setidaknya ada 7.700 cuitan yang membalas tweet tersebut. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar