Ketum PAN: Kemenangan Mahathir Jadi Inspirasi untuk Indonesia

  • Jumat, 11 Mei 2018 - 06:12:29 WIB | Di Baca : 606 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menilai, kemenangan pemimpin kelompok oposisi Mahathir Muhammad di Pemilu Malaysia bisa menjadi inspirasi bagi Indonesia menjelang pemilu 2019.

"Inspirasinya adalah Rakyat Malaysia ingin negaranya berdaulat penuh khususnya bidang ekonomi. Kekhawatiran intervensi asing itu jaditrigger yang memenangkan oposisi," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/5/2018).

Zulkifli menyebut salah satu perjuangan Koalisi Pakatan Harapan (PH) yang dipimpin Mahathir Muhammad adalah kedaulatan dan kemandirian rakyat di negerinya sendiri.

Loading...

Hal itulah yang membuat mayoritas masyarakat Malaysia lebih memilih Mahathir ketimbang Perdana Menteri petahana, Najib Razak.

"Inspirasinya adalah agar Indonesia pun menegakkan kedaulatan bangsa di atas segalanya. Kalau pengangguran masih tinggi, utamakan tenaga kerja dalam negeri bukan tenaga kerja asing," ujarnya.

Zulkifli berharap di bawah kepemimpinan Mahathir Mohammad, hubungan Malaysia dengan Indonesia tetap terjaga dengan baik.

Hasil akhir pemilu Malaysia, menunjukkan keunggulan koalisi Pakatan Harapan (PH) dalam perolehan kursi parlemen atau Dewan Rakyat.

Koalisi PH meraih 113 kursi dari total 222 kursi Dewan Rakyat yang diperebutkan. Di sisi lain Koalisi Barisan Nasional hanya meraih 79 kursi. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar