Rooney Resmi Gabung DC United

  • Kamis, 10 Mei 2018 - 21:31:53 WIB | Di Baca : 1186 Kali

SeRiau - Wayne Rooney berpeluang membela klub DC United setelah menyepakati beberapa perjanjian soal kontrak dengan klub penghuni liga sepak bola Amerika Serikat.

Perwakilan Rooney, Paul Stretford, telah berada di AS untuk membicarakan syarat-syarat perekrutan mantan penyerang timnas Inggris tersebut dengan pihak klub yang berasal dari ibu kota AS, Washington.

Kendati sudah ada beberapa hal yang disepakati, Rooney masih belum pasti pindah ke AS lantaran pencetak rekor gol di Manchester United itu belum membubuhkan tanda tangan.

Dikutip dari Sky, nilai transfer Rooney disebut mencapai £12,5 juta dan DC United sudah menawari kontrak hingga akhir musim 2020.

Tidak disebut berapa gaji Rooney, namun disinyalir menjadi pemain dengan upah tertinggi di kesebelasan pemilik empat gelar liga Amerika Serikat.

Salah satu pemilik DC United Jason Levein berharap Rooney dapat bergabung sebagai pemain marquee pada bulan Juli ketika bursa pemain tengah pekan liga Amerika Serikat dibuka.

DC United menjadi salah satu klub dengan tagihan gaji terkecil di MLS namun pendapatan dari stadion baru yang diprediksi meningkat membuat klub berniat merekrut pemain-pemain baru.

Rooney musim ini kembali berkostum Everton setelah menjalani 13 musim bersama Man United sejak musim 2004/2005.

Bersama The Toffees, Wazza bermain 40 kali dan mencetak 11 gol. Jika digabung dengan dua musim pertama Rooney membela Everton pada musim 2002/2003 dan 2003/2004, maka pemain kelahiran Liverpool itu membukukan 117 caps dan 28 gol.

Catatan tersebut jauh di bawah statistik karier Rooney bersama Man United yang ditandai dengan 559 kali tampil dan 253 gol. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar