Bamsoet Khawatir Perang Tagar Jokowi Vs Prabowo Usik Kedamaian

  • Senin, 07 Mei 2018 - 18:21:41 WIB | Di Baca : 1263 Kali

 

SeRiau- Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai perang hashtag (tanda pagar/tagar) pendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto sudah memasuki fase mengkhawatirkan. Menurut Bamsoet, dukungan esktrem terhadap dua kubu ini seolah memecah kedamaian di masyarakat.

"(Ini) situasi yang tidak menggembirakan dan mengkhawatirkan justru bagi kelangsungan hidup damai di tengah masyarakat," kata Bamsoet di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/5/2018).

 

Karena itu, ia mengimbau para pendukung Jokowi dan Prabowo agar bisa bersikap dewasa dalam berpolitik. Bamsoet berharap tak ada aksi provokasi yang dilakukan kedua pihak dalam menyuarakan sikap politiknya.

 
"Kami mengimbau kepada kawan-kawan yang sekarang terbelah antara pendukung Jokowi dan pendukung non-Jokowi itu agar lebih dewasa dalam membangun opini publik, dalam memprovokasi masyarakat dengan cara-cara yang elegan," ujar politikus Partai Golkar itu.


Bamsoet juga memberikan imbauan kepada aparat keamanan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia berharap, kepolisian tak 'pilih kasih' dalam melakukan penindakan aksi dukungan politik yang mengandung dugaan pelanggaran.

"Kami mendorong agar (aparat keamanan) menjalankan tugasnya dengan tegas tanpa pandang bulu. Umpama besok ada yang ganti presiden itu dilarang atau dibatasi, begitu juga yang pro presiden juga harus sama, harus equal," tegas Bamsoet. (Sumber :  Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar