Abraham Samad Deklarasi Capres 2019: Korupsi Masih Menjajah Kita

  • Senin, 07 Mei 2018 - 17:03:04 WIB | Di Baca : 1194 Kali



SeRiau- Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden 2019. Deklarasi ini dihadiri ratusan warga di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang.

"Sudah 72 tahun kita berdeka, 20 tahun reformasi, namun Indonesia belum menjadi negera bermartabat hingga saat ini. Mengapa? karena korupsi masih menjajah kita," kata Abraham Samad, dalam orasinya, Senin (7/5/2018). 

Menurut Abraham, saat ini banyak orang yang mudah berjanji dan menjual kesejahteraan. Namun mereka mengabaikan saat sudah berkuasa. 

 
"Mudahnya orang berjanji, dan menjual kesejahteraan namun begitu mengabaikan saja saat berkuasa. Bahkan mengutik ayat suci Ilahi namun ingkar begitu saja," jelasnya. 

Abraham bahkan dalam orasinya menyingung sistem politik di Indonesia, bahwa politik hari ini digelar sedemikian rupa, namun suara rakyat dibeli dengan uang. 

"Saudaraku, amat jelas politik kita politik hari ini digelar sedemikian rupa dan suara rakyat dibeli dengan uang," paparnya dihadapan ratusan simpatisan Abraham Samad. 

Abraham mengajak masyarakat ikut memberantas korupsi dikarenakan bangsa ini sudah tergerogoti oleh kasus korupsi. Apapu cara dan resiko yang terima nantinya. 

"Mari kita berantas korupsi, kita harus lawan korupsi, apapun rintanganya resikonya yang dialami," tutupnya.

Abraham Samad sendiri resmi mendeklarasikan dirinya sebagai Capres RI 2019. Abraham disebut sebagai sang panglima anti korupsi dengan slogan selamatkan uang rakyat. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar