Reaksi Zarco Saat Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa Bertabrakan

  • Ahad, 06 Mei 2018 - 22:40:29 WIB | Di Baca : 1619 Kali

SeRiau - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, seperti mendapat durian runtuh saat berhasil finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Jerez, di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Dia diuntungkan crash yang melibatkan tiga pembalap yang tengah melaju di depannya. 

Balapan tinggal menyisakan delapan lap ketika Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa bertabrakan. Ketiganya terpaksa menyudahi balapan lebih awal. 

Padahal saat itu ketiganya tengah bersaing di posisi kedua, ketiga, dan keempat. Adapun Marc Marquez sudah melaju sendirian di depan hingga menjadi juara. 

Loading...

Insiden tersebut menjadi berkah bagi Zarco, yang langsung naik posisi. Dia finis di podium kedua, tepat di depan pembalap Suzuki, Andrea Iannone. 

"Hari ini bagus. Saya tak bisa menyalip dan kehilangan waktu di Tikungan 6. Saya sedang berada di posisi kelima dan berpikir tak bisa mengejar grup yang sedang memperebutkan posisi kedua," kata Zarco seusai balapan, seperti dilansir Crash. 

"Ketiga saya melihat ketiga pembalap itu jatuh bersamaan, saya tak dapat mempercayainya. Saya berusaha fokus setelah itu dan 20 poin benar-benar luar biasa," sambung pembalap asal Prancis itu. 

Tambahan 20 poin membuat Johann Zarcomerangsek ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Dia terpaut 12 poin dari Marquez yang berkibar di puncak. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar