Dirayu PAN Jajaki Poros Ketiga, Golkar: Percuma Saja

  • Ahad, 06 Mei 2018 - 16:20:41 WIB | Di Baca : 1691 Kali

SeRiau - PAN masih ingin coba-coba merayu Golkar untuk membentuk poros ketiga di Pilpres 2019. Golkar menyebut usaha itu akan sia-sia.

"Siapapun yang mau membentuk poros ketiga, sebaiknya tidak menempatkan Golkar sebagai objek bujuk rayu, karena akan percuma saja," kata Wasekjen Golkar Sarmuji kepada wartawan, Minggu (6/5/2018).

Alasannya, Golkar sudah berkomitmen mendukung petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi, sebut Sarmuji, Golkar merupakan parpol pertama yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi untuk memimpin dua periode.

"Sebagai pendukung pertama pencapresan Pak Jokowi, tidak mungkin lagi Golkar berpaling," ujar anggota DPR yang duduk di Komisi XI itu.

"Lagian, Golkar sudah melangkah jauh dalam menyosialisasikan dan memenangkan Pak Jokowi sebagai capres 2019," imbuh Sarmuji.

Diberitakan, PAN rupanya masih memendam keinginan untuk membentuk poros ketiga dengan Demokrat, PKB dan PKS untuk Pilpres 2019. Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut tak hanya dua partai itu saja yang ingin diajak berkoalisi.

Saleh sadar kalau upaya poros ketiga cukup sulit diwujudkan. Meski demikian, dia menyebut PAN akan mencoba merebut Golkar dari koalisi pengusung Joko Widodo.

"Kita jangan fokus kepada Jokowi juga atau jangan-jangan, kita jangan hanya misalnya yang PKS dan Demokrat, tapi kemudian mengajak yang sudah ada di sana, Golkar," kata Saleh kepada wartawan, Sabtu (5/5). (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar