Guardiola Imbau Sterling untuk Tiru Lionel Messi

  • Ahad, 06 Mei 2018 - 10:27:29 WIB | Di Baca : 1185 Kali

SeRiau - Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai Raheem Sterling memiliki sifat arogan di balik kehebatannya. Mantan pelatih Barcelona itupun meminta pemain internasional Inggris tersebut agar bisa mencontoh Lionel Messi. 

Sterling terbukti jadi sosok kunci dalam perjalanan kesuksesan City musim ini. Di mana Guardiola membawa mereka meraih trofi Liga Premier Inggris dan Piala Liga. Sang winger tampil apik saat City menang 4-1 melawan West Ham United akhir pekan lalu. Saat itu, ia mencatatkan tiga assist. 

Akan tetapi, di saat yang bersamaan, ia tak mendapat penalti saat dijatuhkan oleh bek West Ham, Aaron Cresswell, pada babak kedua. Jadi, ketika para rekannya merayakan kemenangan, dia justru menyambangi wasit Neil Swarbrick.

Guardiola sendiri menyesalkan keputusan wasit selepas laga dan menampik anggapan yang menyatakan pemainnya melakukan diving. Pelatih 47 tahun itu meminta Sterling seharusnya mencontoh Messi yang pernah memiliki permasalahan serupa di lapangan.

"Dia harus belajar menerima kenyataan. menurut saya itu permasalahan wasit bukan Sterling. Itu penalti dan jika wasit tidak memutuskan untuk melakukan itu, itu bukan masalah baginya," Kata Pep. 

"Saya belajar dari pemain terbaik dalam sejarah, yakni Messi. Dia benar-benar tak pernah protes ketika diperlakukan tidak adil. Jika lawan menendangnya, dia bangkit dan melanjutkan pertandingan. Dia (Sterling) harus belajar dari sana," tambahnya. 

Di bawah asuhan Guardiola, Sterling memang menjadi andalan lini serang City. Tercatat selama musim ini, dia telah bermain sebanyak 31 kali dan sudah mengoleksi 18 gol di ajang Liga Primer Inggris. 


sumber metrotvnews





Berita Terkait

Tulis Komentar