Sir Alex Ferguson Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Ahad, 06 Mei 2018 - 10:16:12 WIB | Di Baca : 1357 Kali

SeRiau - Mantan manajer klub elite Liga Primer Inggris Manchester United, Sir Alex Ferguson, dilaporkan segera dilarikan ke rumah sakit, Sabtu (5/5), setelah mengalami penyakit serius.

Dilansir dari Reuters, Ferguson sudah menjalani operasi di bagian otak setelah dibawa ke Rumah Sakit Salford Royal dari Rumah Sakit Macclesfield.

"Prosedur operasi berjalan baik tapi ia butuh waktu untuk perawatan intensif demi mengoptimalkan kesembuhannya. Pihak keluarganya meminta privasi atas persoalan ini," demikian pernyataan klub Man United dikutip dari Reuters.

Pelatih yang sukses meraih 49 trofi bersama Man United itu sebelumnya mengeluhkan merasakan sakit sejak Kamis (3/5). Ia pun akhirnya dijemput ambulans ke rumah sakit daerah Macclesfield dari kediamannya di Cheshire.

Setelah itu, Ferguson segera dipindahkan ke rumah sakit Salford Royal karena penyakit serius yang dideritanya. Namun, hingga kini belum diketahui pasti penyakit yang dialami pria asal Skotlandia tersebut.

Putra Ferguson yang kini menangani klub Divisi Ketika Inggris Doncaster, Darren Ferguson, juga terpaksa izin mendampingi timnya saat menghadapi Wigan Athletic, Sabtu (5/5), karena alasan darurat.

Berdasarkan pengumuman dari klub Doncaster, Darren Ferguson izin karena urusan keluarga. Meski demikian, klub enggan menyebutkan lebih rinci alasan tersebut.

"Darren meminta privasi dan akan memberikan perkembangan lebih lanjut kepada klub dalam pekan ini," demikian pernyataan resmi dari Doncaster, seperti dikutip dari The Sun.

Ferguson sendiri sempat dirawat di rumah sakit pada 2003 karena mengalami gangguan pada jantungnya. Ia pun sempat menjalani terapi kejutan listrik di Rumah Sakit Alexandra di Cheadel, dekat Kota Manchester.

Pihak klub Man United saat itu juga memberikan keterangan terkait perawatan yang dijalani Ferguson.

"[Ferguson] menjalani perawatan di rumah sakit diikuti dengan pemeriksaan rutin selama beberapa bulan lalu karena gangguan detak jantung yang tak beraturan," demikian keterangan pihak klub kala itu. 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar