Pemain Timnas Malaysia U-19 Laris Diminati Klub Korsel dan Jepang

  • Rabu, 02 Mei 2018 - 06:16:07 WIB | Di Baca : 2104 Kali

SeRiau - Di sela persiapan menuju Piala AFC U-19 2018, pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak, merasa bangga dengan pemainnya. Hal itu mengacu pada ketertarikan klub profesional dari luar Negeri Jiran terhadap anak asuhannya.

Striker Timnas Malaysia U-19, Zafuan Azeman, sudah dipanggil menjalani trial selama dua pekan oleh klub Liga 3 Korea Selatan, Yangju Citizen FC. Pemain Kedah FA ini dijajal kemampuannya pada 1-14 Mei 2018.

Zafuan diminati Yangju Citizen setelah klub itu melihat penampilan sang pemain saat Timnas Malaysia U-19 menjalani kualifikasi Piala AFC U-19 di Paju, Korea Selatan, 31 Oktober-8 November 2017. 

Loading...

Ketika itu Malaysia satu grup bersama Timnas Indonesia U-19 di Grup F. Malaysia keluar sebagai runner-up Grup F di bawah tuan rumah Korea Selatan. Malaysia bahkan mengalahkan Indonesia saat itu dengan skor 4-1.

Zafuan mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Malaysia atas Brunei Darussalam (4/11/2017). Namun, setelah itu ia mengalami cedera yang memengaruhi performanya di sisa pertandingan Malaysia.

"Saya senang ketika pemain muda kami mendapat perhatian untuk bermain di luar negeri. Itu akan jadi pengalaman luar biasa buat Zafuan. Dia akan berkembang dan bermanfaat buat sepak bola Malaysia," kata Bojan Hodak seperti dilansir dari The Star, Selasa (1/5/2018).

"Untuk bermain di Korea Selatan sebagai pemain asing bahkan di liga ketiga itu tidak mudah, akan sangat menarik melihat apakah Zafuan lolos seleksi. Ini jadi langkah positif buatnya. Saya mendoakan yang terbaik buatnya dan saya ingin lebih banyak lagi pemain mengikuti jejaknya," lanjut pelatih asal Kroasia itu.

Tak hanya Zafuan, Bojan Hodak juga mengungkap ada pula klub Jepang yang tertarik dengan pemain Timnas Malaysia U-19 lainnya, yakni Hadi Fayyadh Abdul Razak. Dia adalah striker Johor Darul Ta'zim II sekaligus top scorer The Young Tiger pada kualifikasi Piala AFC 2018 dengan koleksi tiga gol.

Bakat Hadi memikat pemandu bakat di J-League saat Timnas Malaysia U-19 tampil di ajang Sanix Cup yang digelar di Fukuoka, Jepang, Maret lalu. "Saya dengar ada beberapa klub Jepang menanyakan tentang Hadi Fayyadh, tapi belum ada yang secara resmi," ujar Bojan Hodak.

Sebagai catatan, Timnas Indonesia U-19 juga punya pemain yang bakal berkiprah di luar Indonesia. Dia adalah Egy Maulana Vikri, yang akan bermain bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia.

Timnas Malaysia U-19 jadi satu di antara 16 tim peserta yang akan tampil di Piala AFC U-19, 18 Oktober-4 November 2018, yang digelar di Indonesia.


sumber Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar