Sevilla Pecat Vincenzo Montella

  • Ahad, 29 April 2018 - 01:00:53 WIB | Di Baca : 1273 Kali

SeRiau - Vincenzo Montella mengalami dua kali pemecatan pada musim 2017/2018, yakni oleh AC Milan pada November 2017 dan Sevilla menjelang akhir musim 2018.

Sevilla mendepak Montella dari kursi kepelatihan setelah Patrick N'Zonzi dan kawan-kawan gagal menang dalam sembilan pertandingan beruntun.

Setelah mengalahkan Manchester United 2-1 sekaligus menyisihkan Paul Pogba di perdelapan final Liga Champions, Montella gagal mempersembahkan kemenangan untuk Los Sevilistas.

"Sevilla telah melepas Vincenzo Montella dari tugas, setelah penampilan buruk tim sejak berhasil menang di Old Trafford pada 13 Maret. Sejak itu tim Nervionense mencatatkan sembilan pertandingan tanpa kemenangan dengan lima kekalahan, yang terakhir pada hari Jumat di Ciutat de Valencia," demikian pernyataan resmi tim.

Posisi Montella akan diganti oleh Joaquin Caparros. Pelatih yang pernah menjadi juru taktik Sevilla pada 2000 hingga 2005 itu akan menangani Los Rojiblancos hingga akhir musim ini.

Montella sebelumnya ditunjuk sebagai pengganti Eduardo Berizzo yang juga dilengserkan karena gagal membawa Sevilla bersaing di papan atas.

Selepas diberhentikan AC Milan pada 27 November 2017, Montella resmi menjadi pelatih Italia pertama di Sevilla pada 28 Desember 2017.

Mantan penyerang yang terkenal dengan selebrasi meniru pesawat terbang itu dikontrak hingga pertengahan 2019. Namun ketidakmampuan Montella mengangkat performa Sevilla berujung pada pemecatan menjelang akhir musim 2018.

Dari 28 kali memimpin Sevilla, Montella mencatatkan 11 kemenangan, tujuh kali imbang dan 10 kali kalah.

Sevilla kini berada di luar zona Eropa. Dari 34 pertandingan, kesebelasan yang hanya sekali menjadi juara La Liga itu baru mengumpulkan 48 poin dan berada di peringkat ketujuh.

Keberhasilan membawa Sevilla ke final Copa del Rey tidak dapat menyelamatkan Montella dari pemecatan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar