Zidane: Iniesta Pantas Menangkan Ballon d'Or

  • Sabtu, 28 April 2018 - 00:36:02 WIB | Di Baca : 1242 Kali

SeRiau - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane ikut memberikan pujian pada karir yang sudah dijalani oleh Andres Iniesta. Menurut Zidane, Iniesta layak untuk setidaknya mendapat satu Ballon d'Or.

Iniesta baru saja memberi pengumuman tidak akan bermain bersama Barcelona lagi pada musim depan. Iniesta memilih menyudahi karirnya di Barca, dua pekan sebelum dia merayakan ulang tahun ke-34 pada 11 Mei yang akan datang.

"Saya berharap yang terbaik untuk Iniesta sebagai seorang pribadi dan sebagai pemain. Dia pantas menerima Ballon d'or, terutama saat menjadi juara Piala Dunia," ucap Zidane dikutip dari Soccerway.

Iniesta, sepanjang karirnya, pernah merasakan manisnya menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2010 bersama timnas Spanyol. Bahkan, saat itu Iniesta-lah yang menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya ke gawang Belanda.

Hanya saja, saat itu Iniesta hanya ada di posisi kedua. Gelar Ballon d'Or diraih oleh koleganya, Lionel Messi.

"Saya menyukai orang-orang yang memberikan segalanya di lapangan dan di luar lapangan dia sangat tenang. Saya hanya memiliki kata-kata yang baik untuknya dan kekaguman atas sepakbola yang dia mainkan," tambah pelatih asal Prancis ini. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar