Luis Enrique Minta Modal Rp3,8 Triliun untuk Bangun Arsenal

  • Jumat, 27 April 2018 - 13:35:34 WIB | Di Baca : 5155 Kali

SeRiau - Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique dikabarkan meminta anggaran belanja senilai £200 juta atau Rp3,8 triliun untuk membangun kekuatan baru Arsenaldi Liga Inggris musim depan.

Dilansir dari The Sun, Enrique menjadi kandidat yang kabarnya menjadi pilihan utama sejumlah direktur Arsenal. Ia kali terakhir melatih Barcelona pada 2017 dan meraih banyak sukses bersama klub asal Katalonia itu termasuk treble pada 2015.

Pria 47 tahun tersebut dikabarkan berencana untuk membuat perubahan besar-besaran dalam skuat The Gunners. Agar ambisinya terwujud di Arsenal, Enrique membutuhkan modal besar.

The Sun mengabarkan Enrique nantinya hanya akan mempertahankan pemain lini depan yakni Pierre-Emerick Aubemanyang dan Alexandre Lacazette. Sementara penjaga gawang, bek, dan gelandang, kemungkinan besar akan diisi pemain incaran pelatih asal Spanyol tersebut.

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menjadi salah satu nama yang santer disebut masuk daftar pemain incaran Enrique.

Sport Bible juga mengklaim Enrique sebagai calon paling kuat untuk menggantikan Arsene Wenger. Bahkan, sejumlah sumber menyebutkan telah terjadi kesepakatan secara lisan antara Enrique dan Arsenal.

Wenger sudah menyatakan mundur dari Arsenal akhir musim ini lewat pernyataan resmi di situs klub, Jumat (20/4). Pelatih 68 tahun itu mengatakan akhir musim ini adalah momen yang tepat untuk meninggalkan klub yang sudah ditanganinya selama 22 tahun.

Manajer asal Perancis itu memang kerap mendapat desakan mundur dari fan Arsenal. Terlebih setelah Arsenal untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir tak masuk zona empat besar Liga Primer Inggris musim lalu.

Media-media Inggris kemudian memunculkan sejumlah calon pengganti Wenger di Arsenal. Selain Enrique, setidaknya ada sembilan pelatih yang lain berpeluang menggantikan Wenger seperti Patrick Vieira, Brendan Rodgers, Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, Thomas Tuchel, Joachim Loew, Diego Simeone, Mikel Arteta, dan Thierry Henry.

Selain dikaitkan Arsenal, Enrique juga dikabarkan pernah meminta modal besar atas tawaran menjadi manajer Chelsea untuk menggantikan Antonio Conte.

The Blues disebut tak berkenan memenuhi permintaan gaji Enrique sebesar €18,75 juta atau setara Rp315 miliar per tahun. Itu adalah gaji Enrique ketika masih menangani Barcelona.

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar