Lorenzo Umbar Aib Rossi Sejak Kembali ke Yamaha

  • Jumat, 27 April 2018 - 06:26:40 WIB | Di Baca : 2681 Kali

SeRiau - Jorge Lorenzo membeberkan aib dari mantan rekan setimnya di Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Lorenzo berujar bahwa Rossi menjadi lebih sering ‘menyontek’ sejak memutuskan kembali memperkuat Yamaha dari Ducati.

Sebagaimana diketahui, Rossi sendiri memang melalui masa-masa sulit ketika memperkuat Tim Ducati Corse. Hadir sebagai salah satu pembalap papan atas, Rossi justru gagal menunjukkan kualitasnya bersama Tim Ducati.

Baca Juga: Valentino Rossi Komentari Kiprah Jorge Lorenzo Bersama Tim Ducati

Berita RekomendasiIni dia harga dari New Honda Vario 150 & New Honda Vario 125 [PR]Redding Tetap Ambil Sisi Positif dari Kegagalan di AustinRedding Geram Alami Masalah Pengereman di Austin

Terhitung selama dua tahun bersama Tim Ducati, Rossi hanya mampu meraih tiga podium. Lebih parahnya lagi dari ketiga podium tersebut, tidak ada podium pertama yang berhasil didapat Rossi.

Merasa gagal total bersama Ducati, Rossi pun akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat Tim Yamaha pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2013. Bersama Tim Yamaha, Rossi kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Akan tetapi ternyata di balik perbaikan performa yang ditunjukkan Rossi usai kembali memperkuat Tim Yamaha, ia nyatanya melakukan hal yang sedikit curang bagi rekan setimnya kala itu, yakni Lorenzo.

Lorenzo mengatakan bahwa pembalap berkebangsaan Italia tersebut kerap menyontek apa ia lakukan guna bisa memperbaiki performanya bersama Yamaha.

“Vale kembali ke Yamaha dan bukan rahasia lagi ia ingin memperbaiki hasil. Saya akhirnya tahu bahwa pelatih fisik saya, Antonio Casciani, bertemu dengan Vale dan pelatihnya di Tavullia. Ia menjelaskan bagaimana ia melatih saya,” ungkap Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Jumat (27/4/2018).

“Saya pun memutuskan tak lagi memakai bantuan Antonio. Vale juga mulai berlatih dengan motor yang identik dengan yang biasa saya pakai di Gerno, dan ia melakukan latihan yang mirip. Kebetulan atau tidak, ia mulai kembali kompetitif,” tutupnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar