Gagal Total di MotoGP Amerika, Ini Permintaan Bos Tech 3 Buat Hafizh Syahrin di Jerez

  • Jumat, 27 April 2018 - 00:52:16 WIB | Di Baca : 1563 Kali

SeRiau -  Manajer tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal, mengharapkan Hafizh Syahrin Abdullah untuk membuat penampilan yang kuat pada saat balapan MotoGP Spanyol 2018.

Sebelumnya, pada MotoGP Americas 2018, Minggu (22/4/2018), Hafizh Syahrin terjatuh sebanyak dua kali, yakni pada sesi pemanasan dan balapan.

Terkait dengan insiden tersebut, Herve Poncharal menegaskan sama sekali tidak meragukan kemampuan pebalap rookie berkebangsaan Malaysia tersebut.

Poncharal bahkan yakin Hafizh mampu tampil bagus pada MotoGP seri keempat yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 4-6 Mei 2018.

"Lintasan di COTA bukan yang paling mudah untuk kami, apalagi dengan cuaca juga tidak menentu.

Secara keseluruhan, balapan di Austin menjadi akhir pekan yang sulit untuk kami," kata Poncharal dilansir NST.

"Saya juga benar-benar minta maaf kepada Hafizh yang sebenarnya sudah melakukan yang terbaik," lanjutnya.

"Ini bisa menjadi hasil akhir yang kuat, tetapi kecelakaan saat mencoba ban baru ketika pemanasan hampir membuatnya gagal balapan," tutur Poncharal lagi.

Walaupun sudah mengalami insiden tidak mengenakan saat warming up, Hafizh Syahrin ternyata mampu membuktikan bisa mengikuti balapan, meksipun berujung gagal finis setelah jatuh di lap kedelapan.

"Bagaimanapun, dia masih menjadi rookie yang memimpin klasemen saat ini dan kami sangat bangga kepadanya," ujar Poncharal.

Hafizh Syahrin saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara kejuaraan dunia pebalap MotoGP 2018 dengan raihan sembilan poin.
 
Raihan tersebut menempatkan Hafizh sebagai pebalap tahun pertama MotoGP dengan posisi teratas.

Menyusul Hafizh adalah Franco Morbidelli yang berada di urutan 17 dengan raihan enam poin, kemudian diikuti Takaaki Nakagami di peringkat 18 (lima poin).

Sementara itu, dua pebalap rookie lainnya, Thomas Luthi dan Xavier Simeon, hingga saat ini belum mengumpulkan poin.

 

sumber MOTOR Plus-online.com





Berita Terkait

Tulis Komentar