Marquez Diklaim Mulai Dibenci Pedrosa

  • Kamis, 26 April 2018 - 10:59:25 WIB | Di Baca : 2471 Kali

SeRiau - Pemenang MotoGP Amerika Serikat Marc Marquez diklaim mulai dibenci rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, setelah insiden di pertemuan Komisi Keselamatan di Sirkuit Austin akhir pekan lalu.

Klaim itu diungkap media Spanyol, Marca, yang memiliki sumber dari seseorang yang hadir di pertemuan Komisi Keselamatan sebelum balapan MotoGP Amerika, Jumat (20/4).

Dalam pertemuan tersebut Marquez membela pebalap Tech3 Yamaha Johann Zarco terkait insiden dengan Pedrosa di MotoGP Argentina. Insiden tabrakan dengan Zarco membuat Pedrosa mengalami kecelakaan hebat dan harus menjalani operasi.

"Benar kalau Marquez membela Johann Zarco ketika pebalap asal Perancis itu dikritik atas aksi terhadap Pedrosa. Zarco juga mendukung Marquez ketika dia mendapat hukuman di Termas de Rio Hondo," tulis pihak Marca.

Tindakan Marquez dikabarkan membuat Pedrosa kecewa. Sebagai rekan setim, Marquez dianggap Pedrosa seharusnya memberi dukungan kepadanya.

"Pedrosa tidak suka rekan setimnya membela pebalap yang dianggapnya bertanggung jawab atas kemalangannya. Marquez tidak melakukannya untuk Pedrosa. Dia melihat insiden secara objektif, sebuah insiden antara dua kompetitor," tulisMarca.

Sumber Marca juga mengklaim pihak Honda tidak suka dengan pernyataan Marquez. Tapi, pihak Honda Racing Corporation [HRC] kepada Marca menyatakan mereka menghormati pernyataan pebalapnya di pertemuan Komisi Keselamatan.

"Namun, dari pihak Honda berharap jika Marquez dihukum atas insiden dengan Aleix Espargaro dan Valentino Rossi [di MotoGP Argentina], maka Zarco juga seharusnya mendapatkan sanksi atas manuver terhadap Pedrosa," tulis Marca.

Pedrosa sendiri tetap menunjukkan keakraban dengan Marquez usai balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Minggu (22/4). Pedrosa memberi ucapan selamat kepada Marquez di atas sirkuit. 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar