Amien Rais Tuding Jokowi Down, PAN Ungkit Survei Ahok di 2017

  • Rabu, 25 April 2018 - 14:46:45 WIB | Di Baca : 1261 Kali

 

SeRiau-  Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menunjuk foto Joko Widodo yang terpampang di Balai Kota DKI sambil menyebut elektabilitas Presiden RI itu down. PAN membela pernyataan Amien sembari mengungkit elektabilitas eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Pilgub Jakarta 2017.

"Sangat tidak fair kalau hanya lembaga survei itu melulu mengunggulkan salah satu calon, dan kejadian ini bukan katanya, ya," ujar Waketum PAN Taufik Kurniawan di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4/2018).


"Tapi, sekali lagi, fakta dalam Pilgub DKI tidak ada (survei) yang memenangkan pasangan lain kecuali pasangan Ahok. Ini pengalaman," tambahnya mengungkit.

 
Menurut Taufik, Amien hanya mencoba menyampaikan realitas yang ditemukannya di lapangan. Dia lalu memberi peringatan ke lembaga survei. 

 

Lembaga survei dinilai harus independen. Menurut Taufik, jika ditemukan bukti ada survei yang dirilis untuk penggiringan opini, harus ada tindakan tegas. 

"Inilah yang jangan semena-mena semaunya sendiri menyurvei orang yang satu dengan yang lain. Ini harus diatur," ucap Wakil Ketua DPR itu. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar