Jose Mourinho Minta Arsene Wenger Jangan Pensiun

  • Sabtu, 21 April 2018 - 00:42:24 WIB | Di Baca : 1242 Kali

SeRiau - Keputusan Arsene Wenger mundur sebagai manajer Arsenal pada akhir musim 2017-2018 mendapat tanggapan dari Jose Mourinho. Manajer Manchester United itu meminta Wenger tak pensiun dari kancah sepak bola setelah mundur dari Meriam London.

Wenger mengumumkan keputusan meninggalkan Arsenal pada Jumat (20/4/2018). Langkah itu diambil Wenger setelah 22 tahun menangani klub London Utara tersebut.

Mourinho dan Wenger telah beberapa kali bentrok sejak pelatih asal Portugal tersebut bertualang ke Inggris pada 2004. Hasilnya, Wenger hanya satu kali mengalahkan Mourinho pada laga kompetitif dalam 14 tahun terakhir. 

Meskipun demikian, Mourinho memuji kinerja Arsene Wenger di Arsenal. Dia juga berharap Wenger melanjutkan karier ke klub lain, bukan langsung pensiun. 

"Jika dia gembira, saya gembira. Jika dia sedih, saya juga sedih. Saya selalu berharap yang terbaik bagi rival," kata Wenger, seperti dilansir Metro.  

"Saya selalu mendoakan yang terbaik. Pada titik itu, jika dia gembira dengan keputusannya, jika dia menjalani periode berikutnya dari kariernya, maka saya ikut senang," sambung pelatih berjuluk Special One itu.

Di mata Mourinho, Wenger punya banyak keistimewaan, bukan sekadar tentang memenangi tiga gelar Premier League dan tujuh titel Piala FA. 

"Apa yang dia lakukan di Jepang, Prancis, serta apa yang dia berikan kepada Arsenal, bahkan pada periode tanpa titel Premier League, transisi dari stadion baru dan sebagainya," urai Mourinho.

"Semua yang Arsene Wenger lakukan, kita semua tahu. Dia dia senang dengan keputusannya, saya juga sangat senang. Saya berharap dia tidak pensiun dari sepak bola," imbuh Jose Mourinho. (**H)


Sumber: liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar