3 Alasan PKS Yakin Jokowi Dapat Dikalahkan di Pilpres 2019

  • Jumat, 20 April 2018 - 13:11:59 WIB | Di Baca : 481 Kali

 


SeRiau- Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera tetap yakin Presiden Joko Widodo dapat dikalahkan pada Pemilihan Presiden 2019. Ia pun mengungkapkan sejumlah alasannya.

"Pertama, ada janji yang belum ditunaikan, misal target pertumbuhan ekonomi 7 persen. Sebagian dilanggar seperti tak rangkap jabatan," kata Mardani saat dihubungi, Jumat, 20 April 2018.

Loading...

Ia melanjutkan kedua, gerakan #2019GantiPresiden bergema di seluruh nusantara. Bukan hanya gerakan sosial media tapi juga social movement di masyarakat seperti kaus, pin, topi, dan selfi di tempat penanda kota/ikon.

"Ketiga, masyarakat merasa hidup kian berat. BBM, bayar listrik, harga sembako hingga biaya pendidikan meningkat. Ada gerak diam di masyarakat yang siap memberi keputusan dahsyat di 17 April 2019," kata Mardani.

Sebelumnya, sejumlah partai sudah menyatakan dukungannya pada Jokowi. Di antaranya PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PSI, PKPI, dan Perindo. Adapun Gerindra menginginkan Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

Sementara, PKS belum dipastikan berkoalisi dengan Gerindra. Lalu partai lainnya yang belum menentukan koalisi, di antaranya PAN dan Demokrat. Adapun PKB mendeklarasikan Jokowi dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk Pilpres 2019. (Sumber : Detiknews.com)
 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar