Cak Imin: Capres yang Sudah Declaire Pak Jokowi, Cawapres Saya

  • Jumat, 20 April 2018 - 00:15:18 WIB | Di Baca : 1196 Kali
Muhaimin Iskandar 

SeRiau - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)Muhaimin Iskandar optimistis dirinya akan terpilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Muhaimin Iskandar mengungkapkan di sela-sela acara Bimbingan Teknis Fraksi PKB se-Jawa Timur, Kamis (19/4/2018) malam, pria yang akrab disapa Cak Imin ini menganggap, hingga saat ini, belum ada satu pun sosok lain yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) dan cawapres selain Jokowi dan dirinya.

"Sampai hari ini kan belum jelas (peta persaingan Pilpres 2019), saingannya siapa, pasanganya siapa, belum ada yang declaire. Pak Prabowo katanya declaire, tapi belum fix, masih dinamis," ujar 

"Cawapres saya gak tahu yang muncul siapa, belum keliatan. Kalau mau jujur capres yang sudah declaire Pak Jokowi, cawapres yang sudah declaire saya, ya tinggal dua ini," sambung Cak Imin.

Cak Imin yang digadang-gadang menjadi kandidat cawapres pendamping Jokowi terkuat itu mengaku, akan terus berupaya agar duet Jokowi-Muhaimin (Join) bisa diterima masyarakat. Cak Imin yakin, gerak langkah PKB akan membantu Join unggul dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Tentu sinyal (dari Jokowi) sangat bergantung kepada respons dan dukungan masyarakat, beliau sendiri pasti akan mendengar aspirasi masyarakat," katanya seraya menyebutkan, komunikasi yang terjalin antara dirinya dan Jokowi sangat baik.

Lebih jauh Cak Imin meminta duet Join terus disosialisasikan kepada masyarakat. Bahkan, Cak Imin berharap Join menjadi simbol di ajang Pilpres 2019. Selain itu, Cak Imin pun meminta Posko Cak Imin Untuk Indonesia (Cinta) terus dibangun di seluruh Indonesia sebagai sarana aspirasi masyarakat.

"Nanti Ramadan harus menjadi momentum Cinta untuk berbuat (sosial) ke masyarakat," katanya.

Cak Imin menambahkan, selama ini, respons masyarakat terhadap duet Join sangat baik. Bahkan, Cak Imin yakin, dengan dukungan PKB, Nahdlatul Ulama, GP Ansor, hingga pesantren, masyarakat akan sangat antusias mendukung Join.

"Harus optimis, sebagai orang yang beragama harus optimis, kerja keras, takdir tentu Alloh (yang menentukan)," tandasnya. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar