Ahsan/Hendra Hanya Perlu 19 Menit Menuju Perempat Final di Malaysia

  • Kamis, 19 April 2018 - 13:34:26 WIB | Di Baca : 3097 Kali

SeRiau - Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tak menemui hambatan besar untuk melangkah ke babak perempat final turnamen Malaysia International Challenge 2018 yang berlangsung di Kuala Lumpur.

Pada babak kedua, Kamis (19/4/2018), unggulan kelima ini menang straight game 21-12, 21-11 dalam waktu 19 menit atas Lin Shang Kai/Tseng Min Hao (Taiwan).

Pada babak delapan besar yang akan berlangsung Jumat (20/4), mantan pasangan nomor satu dunia tersebut akan bertemu pemenang antara Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Azriyn Ayub (Malaysia) dengan Hashiru Shimono/Tatsuya Watanabe (Jepang).

Lolosnya Ahsan/Hendra membuat Indonesia sudah menempatkan enam wakil pada babak perempat final. Sebelumnya, tiket itu diraih pasangan ganda campuran Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tunggal putra Wisnu Yuli Prasetyo dan Shesar Hiren Rhustavito dan tunggal putri Hanna Ramadini.

Bahkan, tiket semifinal juga sudah pasti berada di genggaman karena terjadi perang saudara pada sektor tunggal putra dan ganda campuran. Andika/Mychelle akan bertemu Rinov/Pitha dan Wisnu melawan Shesar.

Sayang, langkah enam wakil tersebut tidak diikuti oleh tunggal putri Yulia Yosephin Susanti. Langkah unggulan keenam tersebut dihentikan oleh pemain Taiwan, Chen Hsiao Huan.

Secara keseluruhan, ada 17 wakil Indonesia yang bertarung hari ini untuk memperebutkan tiket menuju perempat final. Masih ada tunggal putra Firman Abdul Kholik dan tunggal putri Dinar Dyah Ayustine yang akan bertanding siang nanti.


Sumber KOMPAS.com
 





Berita Terkait

Tulis Komentar