Tottenham Hotspur Tertahan di Markas Brighton

  • Rabu, 18 April 2018 - 05:11:47 WIB | Di Baca : 1158 Kali

SeRiau - Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Brighton&Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (17/4).

Brighton&Hove Albion datang ke laga ini dengan tekad meraih poin untuk menjauhi zona degradasi sedangkan Tottenham Hotspur butuh poin untuk bisa mengamankan zona Liga Champions.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, tensi pertandingan langsung meningkat di awal babak kedua. Pada menit ke-48, Harry Kane berhasil membawa Tottenham unggul setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Son Heung Min dengan baik.

Namun kegembiraan Tottenham tak bertahan lama. Brighton mampu mencetak gol balasan dua menit berselang lewat titik putih. Penalti diberikan wasit Kevin Friend setelah Sergi Aurier melanggar Jose Izquierdo di kotak terlarang.

Pascal Gross yang bertindak sebagai eksekutor penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Gross sukses mengirim bola masuk ke gawang meski arah tendangannya berhasil dibaca oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Setelah kedudukan imbang 1-1, Tottenham berusaha untuk kembali mencetak gol ke gawang Brighton. Namun kedisiplinan pemain Brighton membuat Tottenham kesulitan mendapatkan gol kedua. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino memasukkan Erik Lamela, Mousa Dembele, dan Fernandp Llorente untuk meningkatkan daya gedor.

Meski sudah mencoba menekan Brighton hingga akhir laga, Tottenham gagal mendapatkan gol kedua dan harus puas dengan raihan satu poin di tangan.

Hasil imbang ini membuat Tottenham Hotspur kini mengoleksi 68 poin dan duduk di peringkat keempat, unggul delapan angka dari Chelsea yang ada di posisi kelima. Namun jarak kedua tim bisa lebih rapat karena Chelsea belum memainkan pekan ke-34 mereka.

Sementara bagi Brighton, tambahan satu poin membuat mereka ada di posisi ke-13 dengan torehan 36 poin, berjarak delapan angka dari zona degradasi.

 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar