Adu Mulut, Fahri Hamzah Tantang Pengacara Melaporkannya

  • Rabu, 18 April 2018 - 01:43:13 WIB | Di Baca : 5733 Kali

 


SeRiau-:Dalam acara Indonesia Lawyers Club atau ILC di tvOne dengan tema "Berwenangkah Praperadilan Menetapkan Boediono Tersangka?", Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sempat terlibat adu mulut dengan praktisi hukum Saur Siagian.

Pasalnya, Fahri menuding bahwa ada geng di KPK yang mengendalikan penanganan perkara di lembaga itu sejak lama.

"Ada data di sini bahwa orang-orang itu terkait dan mereka satu geng dan geng ini yang menyetir perkara dan masih bekerja orang-orang ini," kata Fahri Hamzah di tvOne, Selasa 17 April 2018.

Namun Fahri memang tak mau menyebutkan nama-nama tersebut yang diklaimnya sudah melalui investigasi yang dia lakukan terkait kasus Century.

Politisi asal NTB itu juga menuding bahwa KPK ibarat partai politik yang sangat politis dan orang-orang di dalamnya juga ingin naik ke kekuasaan.

"Ini yang mau saya konfirmasikan ke Pak Abraham (Samad), dia kan sejak zaman Pak Jokowi sudah mau jadi Wapres. Sekarang ada lagi ini," kata Fahri yang menyayangkan mantan Ketua KPK Abraham Samad lebih dahulu undur diri dari acara.

Namun tak lama setelah Fahri membeberkan klaimnya, praktisi hukum Saur Siagian langsung meneriaki Fahri dan memintanya menyebut nama-nama yang dimaksudkan agar tak menjadi fitnah bagi KPK.

"Ada fitnah-fitnah yang dilakukan Fahri Hamzah. Siapa orangnya, tolong ditunjuk karena ini fitnah," kata Saur Siagian dalam acara yang sama.

Fahri kemudian menimpali," Rasanya saya lebih paham soal hukum dari lawyer yang satu ini. Kita tarung di dalam hukum, saya tantang laporkan saya."

Namun Saur menyayangkan Fahri dan menyindirnya tidak bersifat gentleman sehingga tak mengherankan dia kini tak bernaung di partai karena bersengketa dengan PKS tersebut.

"Kalau dia benci kepada KPK enggak apa-apa tapi jangan sampai fitnah. Inilah kalau enggak punya partai jadi fitnah-fitnah," lanjut Saur. (Sumber : Viva.co.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar