Pep Guardiola Khawatir Man United Mengejar Man City

  • Sabtu, 14 April 2018 - 13:09:19 WIB | Di Baca : 769 Kali

SeRiau - Pep Guardiola menilai Manchester City masih bisa kehilangan gelar Liga Primer Inggris musim ini kendati sudah unggul 13 poin atas Manchester United.

Dengan enam pertandingan tersisa dan hanya membutuhkan lima poin lagi, Guardiola merasa belum aman dan mengaku khawatir terpeleset di pekan-pekan akhir.

Manajer Man City itu berharap anak asuhnya bisa bangkit setelah mengalami tiga kekalahan beruntun dalam sepekan, dua kali dari Liverpool di Liga Champions dan sekali dari Man United di Liga Primer.

Loading...

Padahal sebelumnya klub yang sudah memiliki empat gelar juara Liga Inggris itu tampil begitu solid dan sulit dikalahkan lawan.

"Itu bisa terjadi. Sepak bola penuh dengan emosi tapi yang harus kita lakukan adalah fokus dan memenangkan pertandingan melawan Tottenham, Swansea dan setelah itu yang lainnya," ucap Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Jadi besok [hari ini] kami harus bermain dan setelah itu melihat hasil United. Tapi itu tidak tergantung dengan hasil United, kami yang menentukan sendiri, semua terserah kami," sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Di sisi lain Guardiola melihat ada perubahan positif di kubu The Red Devils. Mantan gelandang timnas Spanyol itu menilai anak asuh Jose Mourinho sanggup memenangkan semua pertandingan sisa yang akan membahayakan kans Man City meraih gelar juara musim ini.

"Saya merasa United akan meraih banyak poin, karena mereka sedang berada dalam performa yang baik, mereka memiliki pemain top dan mereka bisa memenangi enam pertandingan, jadi kami harus melakukannya. Kami harus menunjukkannya sejak besok," kata Guardiola. 

"Itu jelas bisa terjadi, saya yakin. Real Madrid, beberapa tahun lalu, kalah di beberapa pertandingan dan batal menjuarai liga. Jadi, jelas itu bisa terjadi," sambungnya menjelaskan La Liga 2003/2004 ketika Madrid kalah dalam enam pertandingan di tujuh pekan terakhir dan harus merelakan gelar kepada Valencia.

Dalam enam pertandingan terakhir, Man City akan menghadapi Tottenham Hotspur, Swansea City, West Ham United, Huddersfield Town, Brighton & Hove Albion, dan Southampton. 

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar