Imbang Lawan CSKA, Arsenal Lolos ke Semifinal Liga Europa

  • Jumat, 13 April 2018 - 06:55:36 WIB | Di Baca : 1161 Kali

SeRiau -- Arsenal selamat dari leg kedua perempat final Liga Europa setelah bermain imbang melawan CSKA Moskow dengan skor akhir 2-2 usai bertanding di Rusia, pada Jumat (13/4) dini hari waktu Indonesia.

Berkat hasil imbang ini, Arsenal unggul dari CSKA Moskow dengan agregat 6-3.

Gol terakhir dari Danny Welbeck dan Aaron Ramsey memastikan The Gunners lolos ke semifinal setelah sebelumnya serangan dari Fedor Chalov dan Kirill Nababkin sempat membuat tim tuan rumah seakan bakal membalikkan posisi.

Arsenal masuk ke leg kedua dengan unggul 4-1 setelah kemenangan di Emirates pada pekan lalu, dan Arsene Wenger menurunkan tim yang kuat yang berisi Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, dan Aaron Ramsey.

Namun ketika pertandingan melawan CSKA telah dimulai, tuan rumah menyerang lebih dahulu dengan Petr Cech menumpahkan tembakan sundulan dari Nababkin ke Chalov. 

Di menit ke-39, Chalov kemudian mengirim bola ke gawang Arsenal dan memberikan CSKA keunggulan 1-0 pada paruh pertama.

Nababkin kemudian menggandakan keunggulan CSKA di awal babak kedua, menangkap pantulan jarak jauh yang berasal dari Aleksandr Golovin.

Nababkin pun menembak ke gawang Arsenal di menit ke-50 dan memotong defisit agregat menjadi 4-3.

Namun, Arsenal kemudian mencetak gol di kondisi genting di menit ke-75 melalui serangan Danny Welbeck. Welbeck melesakkan tendangan firts-time shot sempurna ke CSKA. Arsenal pun mulai mengejar.

Pembalasan Arsenal selanjutnya datang dari Aaron Ramsey di menit ke-90 yang membuat klub asal London itu lolos ke semifinal Liga Europa. 

Undian selanjutnya akan diadakan pada Jumat mendatang untuk menentukan lawan Arsenal di empat besar. 


sumber  CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar