Gerindra: Deklarasi Capres-Cawapres Tunggu Surat Dukungan PAN dan PKS

  • Rabu, 11 April 2018 - 17:06:10 WIB | Di Baca : 1242 Kali
Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono

SeRiau - Partai Gerindra telah memberikan mandat kepada Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2019. Prabowo pun menyatakan kesediaannya untuk maju apabila mendapat mandat dari rakyat dan parpol koalisi. 

Meski demikian, Gerindra menyebut deklarasi resmi Prabowo sebagai capres akan dilakukan secara bersama dengan pasangan cawapresnya. Yang jelas, deklarasi tersebut akan dilakukan setelah mendapat surat dukungan resmi dari PAN dan PKS. 

“Kertas untuk mengusung seorang capres dan cawapres itu kan harus ada hitam putihnya. Enggak hanya bisa usung capres tapi harus ada nama cawapresnya kan. Artinya tunggu saja, saya yakin kawan-kawan di PKS dan PAN akan sejalan dengan kita untuk melakukan perubahan besar,” kata Arief Poyuono di sela rakornas Gerindra, Bukit Hambalang, Bogor, Rabu (11/4).

Lebih lanjut, Arief yakin kehadiran lengkap elite politik PAN dan PKS pada acara rakornas Gerindra itu sebuah langkah awal untuk berkoalisi, dan melakukan perubahan untuk Indonesia lebih baik ke depan. 

“Kami percaya sama sahabat-sahabat partai kita yaitu partai PKS dan PAN, karena kami bertiga ini sudah seperti saudara ya. Artinya sama-sama berjuang untuk melakukan perubahan besar yang lebih baik bagi Indonesia. Artinya, sangat tidak mungkin mereka itu akan pindah ke lain hati,” ujar Arief. 

Bahkan, Arief percaya bahwa PAN dan PKS pasti akan mendukung Prabowo untuk maju dan menang menjadi presiden pada Pilpres 2019. 

“Artinya saya percaya dengan kawan-kawan di PKS dan PAN pasti akan mengusung Pak Prabowo. Kenapa? Tadi hadir misalnya petinggi-petingginya komplit. Ada Pak Sohibul, ada sekjennya, ada Pak Amien, Pak Zulkifli ada Pak Eddy, dan juga tokoh-tokoh masyarakat dan agama,” tegasnya. (**H)

Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar