AHY: Poros Ketiga Parpol Terkungkung PT 20 Persen

  • Senin, 09 April 2018 - 15:22:24 WIB | Di Baca : 548 Kali

SeRiau – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan munculnya poros ketiga di Pilpres 2019 masih sangat mungkin.

Namun, diakui Agus, hal tersebut tidak mudah untuk terealisasi karena setiap partai terkungkung oleh aturan ambang batas parlemen untuk mengusung presiden harus 20 persen suara di DPR.

"Tidak mudah bagi parpol untuk menjadi jangkar pemersatu politik (partai) yang satu dengan yang lainnya," ujarnya usai pelantikan pengurus DPD Partai Demikrat DIY di Gedung JEC, Gedongkuning, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin 9 April 2018.

Loading...

AHY panggilan akrab Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan masih ada beberapa bulan lagi sebelum pendaftaran capres dan cawapres pada bulan Agustus 2018 bagi parpol untuk mengusung dua poros seperti pilpres 2014 atau justru tuga poros seperti yang kini banyak diwacanakan.

"Dalam politik itu serba mungkin namun kita lihat saja kedepannya," ungkap mantan cagub DKI tersebut.

Suami dari Anisa Pohan juga mengatakan dalam pilleg 2019 mendatang demokrat ingin mengulangi kejayaannya sebagai partai pemenang pemilu yang pernah diraihnya dengan menargetkan 15 persen suara.

"Untuk itu mencapai target itu maka sangat penting membangun tim yang solit, strategi yang effektif dan kerja keras tanpa lelah," ucap putra sulung SBY ini.*#

Sumber: viva.co.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar