Welbeck 2 Gol, Arsenal Susah Payah Kalahkan Southampton

  • Ahad, 08 April 2018 - 22:38:04 WIB | Di Baca : 1257 Kali

SeRiau - Arsenal menaklukkan Southampton 3-2 di Emirates Stadium, Minggu (8/4/2018), untuk meraih kemenangan keenam secara beruntun di seluruh kompetisi.
Performa positif ini merupakan modal berharga bagi Arsenal dalam usaha menutup 2017/2018 dengan positif.

Dengan raihan 54 angka dari 32 pertandingan, mereka hampir pasti gagal lolos Liga Champions musim depan. Saat ini mereka tertahan di posisi enam, tertinggal 13 angka di belakang penghuni peringkat empat Tottenham Hotspur.

Namun, The Gunners berpotensi meraih gelar di Liga Europa. Mereka memimpin 4-1 atas CSKA Moscow dan berpeluang menembus semifinal. 

Arsenal sempat tertinggal dari Southampton akibat ulah Shane Long di menit ke-17. Mereka sempat membalikkan kedudukan melalui Pierre-Emerick Aubameyang ('28, '38), sebelum skor kembali sama kuat karena Charlie Austin ('73). 
Tuan rumah akhirnya memastikan tiga angka lewat Welbeck ('81). 

Arsenal tampil gugup di awal laga. Buktinya, kiper Petr Cech dan bek Shkodran Mustafi salah komunikasi dalam mengantisipasi umpan silang Cedric Soares. Kesalahan mereka dimaksimalkan Long untuk merobek jala tuan rumah.

The Gunners baru bangkit usai tertinggal. Welbeck mengirim umpan yang kemudian dimaksimalkan Aubameyang untuk menyamakan kedudukan. 

Arsenal kemudian balik unggul berkat tendangan Welbeck yang memantul dan mengecoh kiper Alex McCarthy. Kedudukan 2-1 bagi pasukan Arsene Wenger bertahan hingga jeda.
Dalam keadaan memimpin, pasukan The Gunners kembali melepas kaki dari pedal gas. Southampton memanfaatkan keadaan dan menggempur pertahanan Arsenal. 

Keputusan pelatih Mark Hughes dengan memasukkan penyerang tambahan dalam diri Austin pun berbuah manis. Mantan pemain Queens Park Rangers itu menyamakan kedudukan dengan memaksimalkan umpan Soares.

Namun, kebangkitan Southampton tidak bertahan lama. Welbeck mencetak gol kedua memanfaatkan Alex Iwobi. 
Jelang partai selesai, kedua tim gagal menjaga emosi. Bek Southampton Jack Stephens dan gelandang Arsenal Mohamed Elneny pun terkena kartu merah. Sementara skor tidak berubah.


Sumber Liputan6.com,





Berita Terkait

Tulis Komentar