Jokowi Pasti, Prabowo Disindir Jenderal Galau

  • Jumat, 06 April 2018 - 22:07:31 WIB | Di Baca : 1362 Kali

 

SeRiau-  Hingga saat ini, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto belum bersikap terkait Pilpres 2019. Banyak yang menganggap kalau Prabowo sedang gundah alias galau. Di satu sisi, calon lawan terkuat Prabowo, yaitu Joko Widodo, mantap menapakkan kakinya untuk maju sebagai capres dari 5 partai pengusung.

Jokowi, untuk Pilpres 2019, diusung PDIP, Golkar, PPP, NasDem, dan Hanura. Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga mendapatkan dukungan dari partai peserta pemilu baru seperti PSI dan Perindo.

 

Di sisi lain, Gerindra dan PKS sepakat membentuk koalisi Pilpres 2019. Keduanya komit ingin mengalahkan Jokowi. Bedanya, meski koalisi siap berjuang, Prabowo belum juga bersikap. Salah satu alasan Prabowo ialah kepastian tiket pilpres.

"Deklarasi itu kan kalau ada tiket, kan kalau ada tiket dan juga belum tentu situasi kan berkembang ya, kita berpikir positif, sabar-sabarlah, kita cari yang terbaik," kata Prabowo, Kamis (5/4/2018).

Sikap Prabowo yang ragu-ragu ditanggapi baik oleh koalisinya, lawan Jokowi, hingga partai-partai yang belum bersikap untuk Pilpres 2019 seperti PAN.


PAN menduga Prabowo sedang galau. Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay sampai-sampai mengungkit latar belakang Prabowo.

"Saya kira Prabowo itu dia jenderal ya, masa galau?" kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Jumat (6/4).

Partai pengusung Jokowi menganggap kegalauan Prabowo amatlah manusiawi. Meski demikian, mereka berharap Prabowo tetap nyapres.

"Bagi Partai Golkar, semakin banyak tokoh yang maju untuk Pilpres semakin baik untuk demokrasi kita," kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily.


PKS selaku sekutu Gerindra memahami sikap Prabowo yang masih ragu-ragu. Ketua Bidang Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara Nasir Djamil menyebut pengalaman Prabowo di pemiihan presiden sebelumnya mungkin jadi kegundahan tersendiri.

"Prabowo ini kan sama Megawati sudah pernah maju, kemarin juga maju, nah ini kan yang ketiga dia mencoba, belajar dari yang pertama dan kedua. Kalau sedikit galau biasa lah itu," ucap Nasir.

Gerindra menepis mentah-mentah anggapan kalau Prabowo ragu. Bagi Gerindra, Prabowo hanya sedang menyusun strategi.

 

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga membantah persepsi publik terkait keragu-raguan Prabowo. Isu Prabowo ragu juga memantik spekulasi kalau tiket capres milik Gerindra-PKS akan diserahkan ke sosok lain.

"Nggak ada (tiket untuk Gatot). Pak Prabowo itu nggak galau. Dia rendah hati saja," kata Waketum Gerindra Dasco. ( Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar