Sudah 146 yang Mendaftar, Ini Tahapan Jadwal PPDB SMAN Olahraga Provinsi Riau

  • Jumat, 06 April 2018 - 20:39:03 WIB | Di Baca : 10065 Kali

 

 

SeRiau- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN Olahraga Provinsi Riau hingga, jumat ini, sudah ada 146 calon peserta didik yang mendaftarkan diri. Pendaftaran PPBD SMAN Olahraga berlangsung hingga 21 April mendatang

Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau, Sahid Suwarno mengatakan berdasarkan data yang dimput, pendaftar yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran kesekolah  sebanyak 146 orang. 

 Pendaftar ini berasal dari berbagai kabupaten/kota di Riau. Pendaftaran telah dimulai tanggal 12 maret hingga batas akhir pendaftaran peserta didik baru tanggal 21 april. Seleksi administrasi tanggal 22 hingga 25 april. Pengumuman lulus administrasi tanggal 26 april. Seleksi tertulis, kesehatan, keberbakatan dan test wawancara dilakukan tanggal 4- 6 mei.

 Pengumuman kelulusan SMAN Olahraga tanggal 12 mei, daftar ulang tanggal 25 hingga 30 juni dan masuk asrama mulai tanggal 1 juli. Selain syarat administrasi, calon siswa juga harus mempunyai syarat khusus  seperti tinggi badan sesuai dengan cabang olagraga.

 Sedangkan materi yang diuji meliputi test teknik bermain sesuai cabang dan test fisik terdiri dari test kecepatan lari, test kekuatan vertikal jump, sit up dan pus up, test daya tahan tubuh, test fleksibility dan terakhit test kelincahan," Inilah test yang harus dilalui oleh calon siswa SMA Olahraga Pekanbaru," kata Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau Sahid Suwarno, Jumat (6/4) di Pekanbaru.

Dikatakan Sahid, jumlah peserta didik baru yang di terima tahun ini sebanyak 100 orang. Jumlah ini untuk 7 cabang olahraga yakni Atletik 10 orang putra dan putri, Bola Voli 24 orang, Futsal 16 orang, Dayung (Dragon Boat) 15 orang, Renang 12 orang, Tenis Meja 12 orang dan Sepakbola 11 orang. Di SMA Olahraga, akademik 40 persen dan kepelatihan 60 persen. Siswa SMA Olahraga banyak yang berprestasi dibidang olahraga tingkat provinsi dan nasional.

Tahun ini, kata Sahid, jumlah siswa yang akan menamatkan pendidikan sebanyak 59 orang terdiri dati IPA 21 orang dan IPS 38 orang. Ujian nasional mengunakan komputer sama dengan tahun lalu. Ruangan yang disiapkan untuk UNBK hanya satu ruangan saja."  Tahun lalu kita juga UNBK. Sekarang juga UNBK," kata Sahid yang pernah
meraih medali emas dibebarapa Kejurnas Aeromodelling (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar