Atletico Perpanjang Rekor Tak Kebobolan di Kandang

  • Jumat, 06 April 2018 - 08:24:06 WIB | Di Baca : 1524 Kali

SeRiauAtletico Madrid memperpanjang rekor tidak kebobolan di kandang usai mengalahkan Sporting Lisbon 2-0 di leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (5/4) malam waktu setempat.

Dalam laga itu Atletico mencetak gol melalui Koke saat pertandingan berjalan satu menit. Gelandang bernomor punggung 6 itu membobol gawang Sporting setelah menerima umpan Diego Costa.

Gol kedua tuan rumah diciptakan striker Antoine Griezmann pada menit ke-40. Pemain asal Perancis itu memanfaatkan kesalahan bek Sporting yang gagal memotong operan Saul Niguez sebelum membawa Atletico unggul dan akhirnya menang 2-0.

Loading...

Usai pertandingan tersebut, total gawang Atletico tidak kebobolan selama 810 menit atau dalam sembilan pertandingan terakhir di rumah sendiri di semua kompetisi.

Kali terakhir klub berjuluk Los Rojiblancos itu kebobolan di Wanda Metropolitano oleh lawan saat ditahan imbang Girona 1-1 di kompetisi La Liga.

Menariknya, pencapaian itu diraih Atletico berkat konsistensi performa penjaga gawang dan lini belakang mereka.

Kiper cadangan asal Argentina Axel Werner juga kerap menunjukkan penampilan bagus saat menjadi pengganti Jan Oblak.

Di lini belakang, pelatih Atletico Diego Simeone pun memilih bongkar pasang bek tengah. Salah satu dari duet bek tengah andalan, Diego Godin dan Jose Gimenez kerap diganti dengan Stefan Savic atau Lucas Hernandez.

Atletico membutuhkan performa bagus seperti ini di leg kedua perempat final yang digelar di markas Sporting, pekan depan. Jika tidak kebobolan di Jose Alvalade pada 13 April nanti, Atletico akan lolos ke semifinal, dan jalan menuju gelar juara seperti yang diharapkan Simeone makin terbuka.

Menurut pelatih asal Argentina itu, menjuarai Liga Europa lebih penting ketimbang hanya menjadi runner up di Liga Champions.
 

sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar