Arsenal Tekuk Stoke City 3-0

  • Ahad, 01 April 2018 - 21:33:21 WIB | Di Baca : 1320 Kali

SeRiau - Arsenal berhasil menaklukkan Stoke City 3-0 pada laga kandang mereka di Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Minggu (1/4) sore waktu setempat.

Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang dua gol pada menit ke-75 melalui eksekusi penalti dan pada menit ke-86. Satu gol lagi dicetak Alexandre Lacazette melalui eksekusi penalti.

Stoke City sempat mengejutkan Arsenal pada awal-awal babak. Penyerang Stoke, Xherdan Shaqiri, nyaris membobol gawang The Gunners pada menit keempat.

Mantan pemain Inter Milan itu melepaskan tembakan melengkung, namun bola masih melambung tipis di atas gawang David Ospina.

Sejak awal hingga 15 menit, Arsenal yang tampil sebagai tuan rumah justru lebih banyak mendapat tekanan dari Stoke City. Tim arahan Arsene Wenger justru kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Stoke City sempat merepotkan pertahanan Arsenal pada 15 menit awal pertandingan. (Reuters/John Sibley)

Para penggawa Meriam London itu baru bisa keluar dari tekanan selepas 15 menit dan bergantian melakukan tekanan terhadap pertahanan tim tamu.

Satu peluang emas diciptakan Arsenal pada menit ke-22. Peluang itu berawal dari kemeput di depan gawang Stoke City, Jack Butland. Ia mencoba meninju bola umpan pemain Arsenal, lalu jatuh di kaki Aaron Ramsey.

Ramsey pun langsung melepaskan bola sontekan, namun tendangannya itu masih melambung di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Shaqiri kembali memberikan ancaman kepada pertahanan Arsenal. Tepatnya di menit ke-70, ia melepaskan sepak pojok yang melengkung langsung ke gawang Ospina dan membentur mistar gawang.

Arsenal kembali menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan serangan-serangan ke pertahanan Stoke. Upaya itu pun berhasil. Gelandang Stoke, Badou Ndiaye, membuat kesalahan fatal dengan menjatuhkan Mesut Oezil di dalam kotak penalti pada menit ke-74.

Wasit langsung menunjuk titik putih. Striker anyar Arsenal, Pierre Aubameyang pun sukses menjadi algojo penalti dengan melesakkan bola ke gawang Stoke. Skor 1-0 untuk keunggulan The Gunners sejak menit ke-75.

The Gunners menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol yang kembali dicetak Aubameyang pada menit ke-86 berkat tendangan keras mendatar yang melewati kaki Butland dan bola bersarang ke gawang.

Hanya tiga menit kemudian, Arsenal menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat eksekusi penalti Lacazette. Ndiaye kembali melakukan kesalahan, kali ini menjatuhkan pemain asal Perancis itu di dalam kotak penalti. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan The Gunners 3-0.

Susunan Pemain Arsenal vs Stoke City

Arsenal XI (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Chambers, Mustafi, Monreal; Elneny, Wilshere; Ramsey, Ozil, Welbeck; Aubameyang

Stoke City XI (4-4-2): Butland; Johnson, Shawcross, Martins Indi; Pieters; Bauer, Nidaye, Allen, Ramadan; Diouf, Shaqiri.

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar