Kalahkan 'BLACK PANTHER', 'PACIFIC RIM UPRISING' Berjaya Di Box Office

  • Rabu, 28 Maret 2018 - 06:24:18 WIB | Di Baca : 1307 Kali

SeRiau - Setelah BLACK PANTHER berminggu-minggu berada di rangking wahid, akhirnya terjawab sudah film apa yang berhasil menggeser BLACK PANTHER. Ya, PACIFIC RIM UPRISING. PACIFIC RIM UPRISING meraup pendapatan sebesar $ 28 juta dalam minggu pertamanya di 3.708 lokasi domestik.

Sementara BLACK PANTHER  berpendapatan $ 17 juta di minggu pertama. Jauh ya bedanya? Angka itu cukup mengesankan meskipun tak sebesar sekuel pertamanya dulu yang berpendapatan $ 37 juta pada Juli 2013

"Kami sangat senang dengan peluncuran di seluruh dunia atas judul ini," kata Jim Orr, Presiden distribusi domestik dari Universal. “Sangat berharga menjadi No.1 di box office dan menurunkan juara bertahan jelas memuaskan. They had a great run” tambahnya lagi.

Seperti pendahulunya, saat PACIFIC RIM UPRISING diluncurkan di pasar internasional, dibuka dengan $ 122,5 juta di 61 pasar. China memiliki wilayah internasional teratas dengan debut $ 65 juta, sehingga total film di seluruh dunia mencapai $ 150 juta.

“Seperti pendahulunya, PACIFIC RIM UPRISING yang merupakan film sci-fi berskala besar sangat bergantung pada Box Office Internasional” ungkap Paul Dergarabedian seorang analis box office di comScore.

“Setelah mendapatkan hampir empat setengah kali lebih (secara) internasional dalam debutnya, dibandingkan dengan Amerika Utara PACIFIC RIM UPRISING jelas dibangun dari bawah ke atas untuk memanfaatkan minat besar dari pasar internasional. Khususnya yang berbasis di China. Pemirsa disana jelas berpengalaman menonton film ini" tambahnya.

Sementara itu, I CAN ONLY IMAGINE berada di nomor 3 pada minggu keduanya dengan $ 13,9 juta dari 2.253 titik. Film yang diangkat berdasarkan lagu rohani terlaris berjudul serupa itu secara mengejutkan mendapat $ 12,1 juta dari Box office domestik dengan pendapatan total $ 38 juta.

Kesuksesan I CAN ONLY IMAGINE diikuti oleh PAUL, APOSTLE OF CHRIST yang mendapatkan $ 5 juta pada 1,473 titik. Di posisi selanjutnya ada film animasi komedi, SHERLOCK GNOMES, yang mendapat $ 10 juta di 3.662 lokasi. Sementara TOMB RIDER mendarat di posisi ke-5 dengan $ 10 juta dari 3.854 lokasi.

Secara keseluruhan, box office turun 36,5% dibandingkan dengan akhir pekan yang sama di tahun lalu. Akhir pekan ini mengumpulkan $ 128 juta, sementara tahun lalu mencapai $ 201,5 juta berkat sensasi dari BEAUTY AND THE BEAST.


sumber KapanLagi.com
 





Berita Terkait

Tulis Komentar