Ziarahi Taufiq Kiemas, Muhaimin Izin Jadi Cawapres Jokowi

  • Ahad, 25 Maret 2018 - 21:40:50 WIB | Di Baca : 1259 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berziarah ke makam Ketua MPR 2009-2014 Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Dia meminta izin menjadi calon wakil presiden jokowi (Jokowi).

"Izin Pak Taufiq, jadi cawapresnya Jokowi," kata Muhaimin sambil mengelus nisan Taufiq di TMP Kalibata, Jakarta, Ahad, 25 Maret 2018.

Muhaimin mengatakan tujuan dari ziarahnya adalah karena besok dia dilantik menjadi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat. Muhaimin menilai sebagai ketua MPR semasa hidupnya, Taufiq Kiemas sosok yang menginspirasi dan memiliki gagasan perjuangan yang dahsyat.

Menurut Muhaimin, Taufiq merupakan rekonsiliator yang mampu membawa MPR berjaya kembali dengan menanamkan pilar-pilar negara dan bangsa, melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan. Empat pilar tersebut adalah Pancasila, Bhinneka tunggal Ika, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Muhaimin menilai perjuangan Taufiq Kiemas perlu dihormati. "Menghormati perjuangan beliau dan juga tentu sebagai cawapres saya harus merangkul, menerima, dan menjadi bagian dari kekuatan seluruh yang ada di Indonesia, umat Islam, PDIP, Marhaenis, semua," kata Muhaimin.

Muhaimin tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB dengan gerimis yang menyertai. Saat di makam Taufiq, Muhaimin membacakan surat Al-Fatihah dan surat-surat pendek dalam Al-Quran.


sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar