Ramos Girang Skuad Spanyol Tak Dihuni Banyak Pemain Barcelona

  • Sabtu, 24 Maret 2018 - 18:29:42 WIB | Di Baca : 1222 Kali

SeRiau – Kapten Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Sergio Ramos, mengklaim gaya permainan La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– saat ini lebih seimbang dibandingkan dengan skuad Spanyol sebelumnya. Hal tersebut ia rasakan lantaran sedikitnya pemain Barcelona di skuad Spanyol, sehingga permainan a la Barcelona pun mulai berkurang.

Apabila dilihat dari skuad pilihan pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memang hanya tiga pemain yang berasal dari Barcelona. Ketiga pemain tersebut ialah Andres Iniesta, Jordi Alba, dan Gerard Pique. Sementara itu, Real Madrid justru menyumbang enam orang pemainnya untuk mengisi skuad Spanyol saat ini. Para pemain tersebut meliputi Ramos, Nacho Fernandez, Daniel Carvajal, Isco Alarcon, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez. Sedangkan 14 pemain lainnya berasal dari berbagai klub.

Menurut Ramos, dengan percampuran pemain dari berbagai klub tersebut akan membuat keuntungan tersendiri bagi Spanyol. Terlebih lagi, ia mengatakan kalau skuad La Furia Roja yang sekarang lebih seimbang dari berbagai lini jika dibandingkan sebelumnya.

“Sekarang lebih banyak pemain Madrid daripada pemain Barcelona di skuad Timnas Spanyol. Generasi telah berubah. Ada beberapa pemain yang pensiun dan ada juga pemain yang datang. Akan tetapi, perubahan pemain itu tidak membuat banyak perbedaan,” ujar Ramos, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (24/3/2018).

“Mungkin sekarang gaya permainan kami lebih seimbang. Kami memiliki beberapa pemain yang berasal dari berbagai klub. Gaya bermain Barcelona pun sudah tidak menonjol seperti dulu. Kami mempunyai pemain-pemain seperti dari Valencia dan Villareal, di mana itu memberikan manfaat untuk Spanyol,” sambung pemain yang sempat membela Sevilla itu.

Sementara itu, dalam laga persahabatan kontra Jerman pada Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB, Spanyol mampu mengimbangi tim berjuluk Die Mannschaft itu dengan skor 1-1. Kini, tim asuhan Lopetegui akan menfokuskan diri untuk mempersiapkan laga persahabatan selanjutnya, yakni melawan Argentina pada Rabu, 28 Maret 2018 dini hari WIB. Apabila Ramos dimainkan saat menghadapi Argentina, maka laga tersebut akan menjadi penampilan ke-150 Ramos bersama Timnas Spanyol.


sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar