Mewah! Begini Penampakan Sepatu Baru Ronaldo untuk Piala Dunia 2018

  • Kamis, 22 Maret 2018 - 16:00:39 WIB | Di Baca : 5344 Kali

SeRiau - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak sembarangan menyiapkan segala perlengkapan untuk membela Timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2018, salah satunya adalah sepatu.

Ronaldo memang kerap menyiapkan sepatu bola khusus setiap kali ingin turun di suatu pertandingan penting, ataupun turnamen bergengsi.

Dilansir dari Daily Mirror, baru-baru ini pemain yang musim ini telah mencetak 22 gol di La Liga itu merilis sepatu barunya yakni Nike CR7 Mercurial yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2018. Sepatu tersebut merupakan seri ke-6 dari total 7 seri yang akan dikeluarkan, dengan tema "Chapter 6: Born Leader".

Sepatu baru Ronaldo tersebut terlihat tampak mewah dan elegan dengan berwarna hijau, yang terinspirasi warna Timnas Portugal.

"Saat Anda bermain untuk negara Anda, Anda ingin menang dan mempertahankan identitas Anda,” tegas Ronaldo kepada Mirror.

1. Fakta Menarik Sepatu Ronaldo

Sepatu bola terbaru ini akan dipakai Ronaldo untuk pertama kalinya dalam pertandingan persahabatan melawan Mesir pada Jumat (23/03/18). 

Ada sejumlah fakta menarik dari lahirnya seri "Chapter 6: Born Leader" kali ini, seperti di dalam tanda swoosh Nike warna emas, yang berfilofosi dari ekplorasi histori laut Portugal. Kemudian pada bagian tumit, terdapat tanda “C” yang dimaksudkan sebagai "Captain", mengingat Ronaldo adalah kapten utama Timnas Portugal.

Pada bagian atas sepatu, terdapat warna hitam yang menyatu dengan warna hijau tosca di seluruh permukaan sepatu sehingga menjadikan Mercurial 360 ini adalah yang pertama menampilkan lebih dari satu warna rajutan.

Kemudian terdapat tanda salib pada bagian belakang sepatu, di atas warna hijau dan merah, mirip dengan desain pada seragam Timnas Portugal yang baru.

2. Menjadi Kapten Timnas

Pada ajang Piala Dunia 2018 nanti, Ronaldo kembali ditunjuk sebagai kapten Timnas. Tentu saja hal ini membuatnya bangga dan untuk bisa memberikan contoh bagi rekan-rekannya.

“Ketika saya bermain untuk Portugal, saya merasa baik. Bukan hanya untuk diriku sendiri tapi untuk seluruh keluarga dan teman-temanku,” kata Ronaldo.

“Menjadi kapten tim nasional Portugal membuat saya merasa bangga. Tentu saja, sangat bagus untuk menjadi pemimpin tim. Saya adalah salah satu pemain tertua dengan lebih banyak penampilan, lebih banyak gol, lebih banyak segalanya. Saya suka memimpin dengan memberi contoh," tambahnya.

3. Grup Portugal

Portugal sendiri di Piala Dunia 2018 ini tergabung di grup B, bersama Iran, Maroko, dan Spanyol. Dua tim terkuat dari grup ini, Spanyol dan Portugal diprediksi bisa melenggang mudah dari babak fase grup.

sumber INDOSPORT.com





Berita Terkait

Tulis Komentar