Lionel Messi Cemas Pikirkan Masa Pensiun

  • Rabu, 21 Maret 2018 - 07:11:49 WIB | Di Baca : 792 Kali

SeRiau - Cepat atau lambat masa pensiun akan tiba buat Lionel Messi. Sayangnya, bintang Barcelona tersebut mengaku belum siap mental untuk menghadapinya.

Saat ini Messi diketahui sudah menginjak usia kepala tiga. Dia tidak lagi muda dan sebagai pesepakbola sudah sepatutnya mulai memikirkan rencana untuk gantung sepatu.

Hanya Lionel Messi masih galau. Dia sama sekali belum siap menghadapi kenyataan itu.

Hal yang membuat Messi resah, sampai sekarang dia tidak tahu akan berbuat apa ketika pensiun nanti. Bukan hanya soal pekerjaan, tapi La Pulga juga belum memutuskan dimana akan menghabiskan waktunya setelah berhenti berkarier di atas lapangan hijau.

"Orang-orang bilang pensiun itu sulit dan saya tidak meragukan. Sangat berat ketika sudah tak memiliki rutinitas seperti latihan dan bermain," kata Lionel Messi.

"Saya tidak tahu akan melakukan apa dan tinggal di mana, entah di Barcelona, atau Rosario," sambungnya seperti dilansir Daily Mail.

Kehidupan Sosial

Situasi semakin mencemaskan buat Messi karena dia kini harus berpikir dua kali soal rencana kembali ke Argentina ketika pensiun. Dia mengaku cemas dengan kondisi kehidupan sosial di kampung halamannya itu yang dinilai kian tidak aman.

"Saya sedih dengan kondisi Argentina sekarang yang tidak aman. Sebenarnya saya ingin kembali ke Rosario untuk menikmati kehidupan di sana. Tapi, saya cemas," katanya lagi.

Rencana Usai Pensiun

Messi diketahui sudah merantau ke Spanyol sejak 2001 silam. Barcelona sampai sekarang adalah satu-satunya klub asing yang dibela pemain 30 tahun itu.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, dia sempat membela tim lokal Newell's Old Boys. Messi pun sempat mengutarakan keinginan untuk kembali ke klub masa kecilnya tersebut begitu pensiun nanti. (*JJ)


Sumber: liputan6




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar