Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA

  • Ahad, 18 Maret 2018 - 07:17:30 WIB | Di Baca : 1195 Kali

SeRiau -- Manchester United bangkit dari kegagalan di Liga Champions dengan melaju ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Brighton and Hove Albion 2-0 di Stadion Old Trafford, Minggu (18/3). Kedua gol Manchester United dicetak Romelu Lukaku dan Nemanja Matic.

Piala FA merupakan trofi yang harus dimenangi Manchester United di musim ini setelah tersingkir dari Liga Champions. Karena hanya Piala FA satu-satunya kesempatan yang tersisa bagi Setan Merah untuk mengkahiri musim ini tanpa tangan kosong. Maklum, di Liga Primer Inggris, Manchester City hanya butuh waktu untuk dikukuhkan sebagai kampiun.

Karena itu, tidak henran jika pada 10 menit pertama melawan Brighton, Manchester United langsung mengendalikan permainan. Hanya saja, belum ada peluang emas yang tercipta untuk menjadi gol.

Menit ke-30 Manchester United mendapatkan peluang bagus. Namun, umpan Juan Mata ke taing dekat Brighton yang disambar Chris Smalling masih bisa dimentahkan kiper Tim Krul.

Gol bagi Manchester United baru datang menjelang pertandingan babak pertama berakhir. Striker Romelu Lukaku merobek gawang Brighton melalui sundulan pada menit ke-41.

Berawal dari pergerakan Luke Shaw di sisi kiri, yang kemudian memberikan bola kepada Nemanja Matic. Tanpa banyak berpikir, Matic langsung memberikan umpan lambung ke tiang jauh gawang Brighton. Di sana, dengan mudah Lukaku mencetak gol melalui sundulan.

Di awal babak kedua serangan justru menjadi milik Brighton. Jose Leonardo Ulloa dan Pascal Gross beberapa kali membahayakan gawang Manchester United yang dikawal Sergio Romero.

Sampai menit ke-65, Manchester United mendominasi penguasaan bola dengan 61 persen, sementara Brighton 39 persen. Kendati demikian, peluang justru lebih banyak dimiliki tim tamu dengan empat tembakan ke gawang dari enam percobaan, Manchester United hanya memiliki satu tembakan ke gawang dari enam percobaan.

Pada menit ke-71, Jurgen Locadia sedikit membuat suporter tuan rumah khawatir. Beruntung, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti bisa ditepis Romero.

Saat pertandingan menyisakan 17 menit, fans Manchester United mulai menyanyikan lagu 'We're the famous Man United and we're going to Wembley', seperti yakin tim kesayangannya memenangi pertandingan. 

Lagu itu mungkin doa dari fans The Red Devils. Pasalnya, menit ke-83 Manchester United menambah keunggulannya menjadi 2-0 melalui Nemanja Matic hasilumpan Ashley Young.

Ashley Young yang menjadi eksekutor tendangan bebas dari sisi kiri memberikan umpan lambung ke tiang jauh gawang Brighton yang langsung disambut Matic. Bola sundulan Matic itu tidak bisa dijangkau Krul.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di penghujung pertandingan. Manchester United lolos ke semifinal Piala FA di Stadion Wembley dengan kemenangan 2-0 atas Brighton. (*JJ)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar